Breaking News

Hari Ulang Tahun Ke-76 Bhayangkara, Polres Tegal Adakan Kegiatan Donor Darah Di Gedung SSB Mapolres


Komando Bhayangkara, Polres Tegal – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Bhayangkara, Polres Tegal bersama PMI Kabupaten Tegal menggelar kegiatan donor darah di Gedung SSB Mapolres Tegal, Selasa 7 Juni 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung dari mulai pukul 08.00 Wib hingga 13.30 yang diikuti oleh personil Polres Tegal bersama jajaran termasuk Polsek, perwakilan dari unsur TNI, Bhayangkari hingga masyarakat.

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafaat melalui Kasi Dokkes Urkes Polres Tegal, Tri Yulianti mengatakan, kegiatan tersebut serentak dilakukan Polri dan merupakan rangkaian dari HUT ke 76 Bhayangkara.

“Alhamdulilah, antusias dari anggota Polri, unsur TNI, Bhayangkari maupun masyarakat lumayan bagus dengan total pendonor 183 peserta, namun yang dapat berhasil diambil darahnya hanya 157 peserta,” ungkapnya.

Tri Yulianti merinci golongan darah yang didapatkan kali ini sejumlah 157 yang meliputi golongan darah AB sebanyak 19 kantong, O sebanyak 51 kantong, B sebanyak 52 kantong dan A sebanyak 45 kantong.

“Bagi 26 peserta yang belum berhasil ada beberapa kendala tertentu seperti HB yang rendah, Hipertensi hingga Hipotensi,” ujarnya.

Tri Yulianti berharap kehadiran Polres Tegal bisa mengupayakan stok ketersediaan darah dan memberikan manfaat kepada masyarakat di Kabupaten Tegal.

Sementara, Ketua PMI Kabupaten Tegal, Imam Sisworo melalui perwakilan PMI, Debi mengaku merasa terbantu dengan adanya kegiatan donor darah yang merupakan rangkaian dari HUT ke 76 Bhayangkara.



“Karena kebutuhan darah ini semakin meningkat dan kami berharap masyarakat di Kabupaten Tegal terus lebih makin peduli lagi dengan melakukan donornya,” paparnya.

Lanjut ia, jumlah stok darah di Kabupaten Tegal memanglah ada, namun kebutuhan darah itu tergantung dari permintaan dokter. Terlebih, dia menyebut bahwa kebutuhan trombosit di PMI Kabupaten Tegal memang lagi banyak.

“Memang butuh sekali bagi para pendonor agar segera mentransfusi darahnya khususnya trombosit,” bebernya.

Debi menyebut, bahwa per hari ini stok darah pada golongan darah O memang lagi kosong, namun pada stok golongan darah yang lain masih ada stok.

“Untuk 2 hari kedepan memang masih tercukupi, tapi golongan O kami masih butuh,” terangnya. (bdn MKB)
Hari Ulang Tahun Ke-76 Bhayangkara, Polres Tegal Adakan Kegiatan Donor Darah Di Gedung SSB Mapolres Hari Ulang Tahun  Ke-76 Bhayangkara, Polres Tegal Adakan Kegiatan Donor Darah Di Gedung SSB Mapolres Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar