Breaking News

Koramil 0824/20 Gumukmas Lakukan Pendampingan pencegahan Wabah PMK


Komando Bhayangkara, Jember - Upaya pencegahan  terus dilakukan dalam rangka mencegah meluasnya wabah penyakit penyakit mulut dan kuku (PMK), Koramil 0824/20 Gumukmas mendukung pelaksanaan pemeriksaan dan penyemprotan lokasi jual beli di pasar hewan. Pada Jum'at 17/06/2022.

Danramil 0824/20 Gumukmas Kapten Chb Hadi Windoko dalam wawancaranya  menyatakan, bahwa kita mendukung upaya pencegahan wabah PamK.yqng mulai meluas di Kabupaten Jember, untuk Gumukmas memang sudah ada yang sakit, namun ada beberapa juga yang sudah sembuh, sehingga masuk zona orange.

Kita bersama Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan yang dipimpin oleh drh. Nanik S dengan timnya 10.orang, melakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan apabila ada hewan terjangkit.


Hal ini kita melakukan pendampingan, ikut memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga tidak perlu panik dalam menghadapi situasi ini. Jelas Danramil.

Menyikapi kegiatan tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan dalam konfirmasinya menyatakan, bahwa kita terlibat dalam permasalahan ini tentunya dalam mengimplementasikan tugas pokok TNI dalam.membantu pemerintah daerah dalam  hal pengendalian wabah penyakit.

Kita sudah perintahkan jajaran untuk pro aktif membantu sosialisasi dan pendataan serta upaya pencegahan, tentunya bersama pihak Dinas Peternakan, dalam upaya percepatan penanganan. Jelas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
Koramil 0824/20 Gumukmas Lakukan Pendampingan pencegahan Wabah PMK Koramil 0824/20 Gumukmas Lakukan Pendampingan pencegahan Wabah PMK Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar