Breaking News

Latih Kemampuan Prajurit, Korem 071/Wijayakusuma Gelar Latihan Menembak


Komando Bhayangkara, Banyumas - Prajurit Wijayakusuma Korem 071/Wiijayakusuma sebagai aparat kewilayahan Kodam IV/Diponegoro, selain dituntut mengemban tugas sebagai aparat kewilayahan, juga dituntut pula untuk mahir dan menguasai pengetahuan dan keterampilan khususnya di bidang kemampuan menembak. 

Guna untuk melatih kemampuan dan keterampilan prajurit Wijayakusuma agar menjadi prajurit yang handal, tangguh dan profesional serta unggul dalam menembak, Korem 071/Wijayakusuma menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan TW II TA. 2022 yang diikuti seluruh prajurit Makorem 071/Wijayakusuma. Kamis (23/6/2022) di Lapangan Tembak Yonif 406/Candra Kusuma, Bojong, Purbalingga.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., M.M., mengatakan, latihan menembak senjata ringan ini bertujuan untuk melatih dan memelihara serta meningkatkan kemampuan, keterampilan dan profesionalisme prajurit Wijayakusuma Korem 071/Wijayakusuna.
 
Dikatakan Danrem, dengan digelarnya latihan ini, diharapkan prajurit Wijayakusuma dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilannya dalam menembak, sehingga prajurit dapat menjadi prajurit yang profesional dan unggul.


Disamping itu, diharapkan pula dengan latihan menembak ini, muncul prajurit yang mahir menembak sehingga kedepannya dapat menjadi prajurit yang dapat diandalkan satuan dalam setiap event, baik di lingkup TNI ataupun event lainnya sehingga dapat membanggakan dan mengharumkan nama baik satuan Korem 071/Wijayakusuma.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 071/Wijayakusuma menyampaikan agar dalam latihan menembak ini, prajurit untuk senantiasa memegang teguh dan memahami petunjuk dan aturan-aturan yang berlaku sesuai tahapan prosedur tetap latihan menembak TNI khususnya TNI AD.

Selain itu, prajurit agar senantiasa belajar dan berlatih dalam mengenal dan mengetahui karakteristik senjata yang akan digunakan agar nantinya dalam pelaksanaannya dapat berhasil dengan baik. (bdn MKB)
Latih Kemampuan Prajurit, Korem 071/Wijayakusuma Gelar Latihan Menembak Latih Kemampuan Prajurit, Korem 071/Wijayakusuma Gelar Latihan Menembak Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar