Breaking News

Temuan 7 Janin dalam Kotak Makan Diperkirakan Ada yang di Bawah 3 Bulan


Tim Doksit Biddokkes Polda Sulawesi Selatan memperkirakan umur 7 janin yang ditemukan dalam kotak makan di kos Kota Makassar, berkisar antara 6 sampai 7 bulan. Bahkan, ada yang berumur di bawah 3 bulan.

Operator Forensik Biddokkes Polda Sulsel. dr Deni Mathius mengatakan, kondisi janin tersebut sudah menjadi kerangka atau hanya tersisa tulang berulang. Bahkan, ada yang sudah hancur terurai.

“Jadi perkiraan paling besar enam sampai tujuh bulan. Kan ada di bawah tiga bulan karena sudah hancur,” kata Deni.

Ia mengatakan, jika dilihat dari kondisi 7 janin dari hasil pemeriksaan, kemungkinan janin-janin itu sudah disimpan minimal selama enam bulan.

Ia juga menjelaskan, dari hasil pemeriksaan minimal hanya bisa ditentukan adalah perkiraan umur bayi. Sementara, jenis kelamin janin sudah tidak bisa diidentifikasi.

Lebih jauh, kata Deni, Tim Doksit Biddokkes Polda Sulsel juga telah mengambil sampel DNA dari 7 janin itu. Langkah itu diambil jika dalam proses lidik kasus itu, penyidik membutuhkan data soal DNA.

“Kami sudah siapkan DNA dari tujuh janin ini. Sementara kita sudah ambil sampelnya. Makanya kita tinggal tunggu pengembangannya gimana? Kalau ada yang sduah dicurigai sebagai orang tua silakan nanti kita periksa juga. Nanti dicocokkan dengan sampel DNA ini,” ungkap Deni.

Sumber: pojoksatu
Foto: Ilustrasi janin/Net
Temuan 7 Janin dalam Kotak Makan Diperkirakan Ada yang di Bawah 3 Bulan Temuan 7 Janin dalam Kotak Makan Diperkirakan Ada yang di Bawah 3 Bulan Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar