Breaking News

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafaat Menghadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Di Kabupaten Tegal


Komando Bhayangkara, Polres Tegal – Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafaat menyampaikan pihaknya siap membantu Pemerintah Kabupaten Tegal dalam menurunkan kasus stunting.

“Kami siap berkolaborasi dengan Pemkab Tegal melalui Dinas Kesehatan untuk ikut membantu bagaimana mencegah Stunting yang terjadi di Kabupaten Tegal,” ungkapnya saat ikut menghadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting di Pendopo Amangkurat, Kamis 21 Juli 2022.

Menurutnya, berdasarkan Hasil Studi Status Gizi Indonesia atau SGSI yang dilaporkan pada hasil rakor itu mencapai 28,1 persen, Polres Tegal siap melakukan kolaborasi agar sesuai harapan yang ada.

Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat agar selalu melakukan gaya hidup yang bersih dan terpenuhi gizinya.

“Peran humas dan pendampingan Bhabinkamtibmas bahkan setiap personil Polri sebagai pengembang fungsi humas juga diperlukan untuk ikut membantu mensosialisasikan,” paparnya.




Dijelaskan, untuk membantu upaya rancangan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di Kabupaten Tegal di bulan Agustus mendatang, pihaknya siap membantu mensukseskan itu.

Sementara, Kasi Humas Polres Tegal, Ipda Untung Heru S menambahkan, pihaknya siap untuk melaksanakan perintah yang diberikan bapak Kapolres Tegal.

“Atas perintah bapak Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafaat, yakni membantu upaya TPPS di Kabupaten Tegal, kami akan melibatkan peran dari Ibu Bhayangkari untuk ikut melaksanakan kegiatan Posyandu demi mensukseskan Kabupaten Tegal,” pungkasnya.

“Sinergitas yang kuat maka dapat dipastikan penurunan angka stunting di Kabupaten Tegal bisa ditekan,” tambahnya. (red MKB)

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafaat Menghadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Di Kabupaten Tegal Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafaat Menghadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Di Kabupaten Tegal Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar