Breaking News

Kodim Pemalang Gelar Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2022


Komando Bhayangkara, Pemalang -  Kodim 0711/Pemalang menggelar Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung tahap II TA. 2022, bertempat  di Lapangan Makodim  Jl. Brigjen Katamso No. 43 keluarghan Sugihwaras kecamatan/kabupaten Pemalang dengan mengusung  tema "Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”,  Selasa (26/7/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST., M.Si., dan sebagai Komandan Upacara (Dan Up) Danramil 06/Bodeh kapten Cba Supardi, SH., serta diikuti pasukan upacara dari Satuan Korsik Pemda Pemalang, Kodim 0711/Pemalang, Lanal Tegal, Polres Pemalang, Satpol PP Kab. Pemalang, Korpri Unit Kodim 0711/Pemalang, Karang Taruna dan Osis SLTA dan SLTP.

Sebagai tanda dibukanya TMMD Sengkuyung II Tahun 2022 di desa Randudongkal kecamatan Randudongkal kabupaten Pemalang,  Bupati Pemalang  secara simbolis menyerahkan alat peralatan kerja kepada perwakilan pekerja TMMD, penandatangan naskah berita acara dan penyerahan berita acara pelaksanaan TMMD dari Bupati Pemalang kepada Dansatgas TMMD Sengkuyung tahap II TA. 2022 Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han) dilanjutkan pemukulan Gong.

Pada kesempatan tersebut  Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, SH., M.IP. dalam amanatnya yang dibacakan Irup  Bupati Pemalang mengatakan Program TMMD telah menjadi bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan.

Menurutnya, Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu atau persoalan terkini dengan solusi. 

“Program TMMD menggunakan sistem "Bottom Up Planning" yaitu proses perumusan pembangunan yang dilakukan secara berjenjang dari level desa hingga Kabupaten/Kota, yang memenuhi aspek kesejahteraan masyarakat dan bermanfaat untuk pertahanan Negara”, Tambahnya.

Gubernur juga mengatakan. melalui TMMD ini, mari kita gelorakan lagi semangat kolektifitas, kerja-kerja kolosal serta persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat yang ada. Mari kita bangun sarana prasarana, fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat desa. 

Diakhir amanatnya Gubernur berharap, TMMD kali ini bisa disisipkan aneka program yang menggugah ke Indonesia-an kita, wawasan kebangsaan dan nilai-nilai nasionalisme. Ini penting mengingat maraknya hoaks, perundungan (bullyving) dan ujaran kebencian yang muncul di tengah kehidupan kita dan berpotensi memecah belah bangsa. Mari kita sadarkan masyarakat tentang arti penting persatuan dan kesatuan bangsa demi Indonesia Jaya. Dwitunggal TNI - Rakyat melalui TMMD saatnya kita lanjutkan karya bhakti dan pengabdian pada Ibu Pertiwi. Bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan di negeri ini.





Selesai upacara pembukaan, Bupati bersama unsur Forkopimda menerima paparan dari Danramil 08/Randudongkal Lettu Inf Nurma Firdous tentang pelaksanaan Program TMMD Sengkuyung tahap II TA. 2022 di desa Randudongkal kecamatan Randudongkal kabupaten Pemalang dengan sasaran fisik pembuatan jalan dan macadam sepanjang  570 meter lebar  3,5 meter dengan ketebalan  0,2 meter,  pembuatan talud dua sisi, sisi A sepanjang 60 meter lebar 0,3 meter, tinggi 0,7 meter dan sisi B sepanjang 60 meter lebar 0,4 meter dan tinggi 2 meter. Sedangkan sasaran non fisik Sedangkan sasaran kegiatan Non Fisik meliputi Penyuluhan tentang Balatkom, Bela Negara, 4 Konsensus Dasar, Wawasan Kebangsaan, penyuluhan tentang hukum terpadu, penerimaan prajurit, stunting, penyakit ternak penyakit mulut dan kuku (PMK), sosialisasi tentang UU pernikahan, penanganan bencana alam, administrasi penduduk dan Pelayanan perpanjangan pajak STNK.
  
Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II  TA. 2022  yang digelar di lapangan Makodim 0711/Pemalang tersebut berlangsung lancar dan hikmat.  Yang dihadiri  Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, St., M.Si., Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han),  Kapolres AKBP Ari Wibowo,  S.I.K., M.H., Kajari Fanny widyastuti SH, MH., Wakil Bupati Mansur Hidayat., ST.,  Kasdim Mayor Cpm Edi Nuryanto, S. Pd., Kepala Dinpermades, Suhirman, SE. M. Si., Ka Diskominfo Yanuar Nitibani, Para Danramil dan perwira staf Kodim, Forkopimca Randudongkal, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab. XXI Kodim 0711/Pemalang Ny. Roihan Hidayatullah  beserta para pengurus dan Kades Randudongkal Troy Suhartono. (red MKB)
Kodim Pemalang Gelar Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2022 Kodim Pemalang Gelar Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2022 Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar