Breaking News

Pimpin Jemaah, Ridwan Kamil: Sekalian Saya Berhaji Atas Nama Eril


Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengumumkan akan berangkat menuju tanah suci untuk menjalankan ibadah haji atas nama almarhum putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Ridwan Kamil mengatakan, Senin besok, 4 Juni 2022 akan menjalankan tugasnya sebagai Gubernur untuk memimpin jemaah haji, Jawa Barat.

“Berhaji atas nama Eril, besok Senin saya sebagai Gubernur, akan pergi menunaikan tugas memimpin jemaah Haji Jawa Barat. Sekalian di momen ini, saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz,” tulis Ridwan di akun Instagramnya @ridwankamil dikutip VIVA , Minggu 3 Juli 2022.

Ridwan mengatakan, akan memimpin sejumlah 17.000-an jemaah haji asal Jawa Barat. Mantan Wali Kota Bandung itu meminta doa agar perjalanan semua jemaah kondusif.

“Doakan aman kondusif selama di sana. Karenanya, tadi pagi ziarah pamit dan berdoa di makam Eril,” jelasnya.

Ridwan Kamil juga meminta doa kepada seluruh masyarakat, agar diberi kelancaran dan seluruh jemaah haji Jawa Barat dan Indonesia lancar dan sehat selamat kembali ke tanah air.

“Mohon doanya dari semua agar diberi kelancaran dan sehat selamat kembali ke tanah air sebagai Haji mabrur dan Hajjah mabrurah,” terangnya.

Putra Ridwan Kamil, Eril diketahui telah meninggal dunia. Eril terbawa arus saat tengah berenang pada 28 Mei 2022. Jasad Eril kemudian ditemukan pada Rabu, 8 Juni 2022 di bendungan Engehalde, Bern.

Setelah ditemukan jasad Eril dibawa menggunakan pesawat ke tanah air pada Minggu sore 12 Juni 2022. Dan dimakamkan keesokan harinya di Bandung, Jawa Barat.

Sumber: viva
Foto: Ridwan Kamil di depan makam Emmeril Kahn Mumtaz atau Eril Sumber : Youtube Pemprov Jabar
Pimpin Jemaah, Ridwan Kamil: Sekalian Saya Berhaji Atas Nama Eril Pimpin Jemaah, Ridwan Kamil: Sekalian Saya Berhaji Atas Nama Eril Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar