Breaking News

Tegas Sebut Sikap Nikita Mirzani Tak Koorperatif, Alasan Polres Serang Kota Tangkap Nikita Mirzani


ARTIS Nikita Mirzani ditangkap setelah melewati berbagai drama kontra Polres Serang Kota, mulai dari rumahnya digeruduk dini hari hingga digeledah, beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menjelaskan penjemputan paksa berupaya penangkapan dilakukan lantaran Nikita Mirzani selama ini dianggap tidak koorperatif.

Shinto mengungkapkan semua berawal saat Nikita Mirzani mengabaikan dua kali panggilan penyidik atas dugaan pelanggaran UU ITE dan pencemaran nama baik yang dilaporkan Dito Mahendra.

“Penyidik melayangkan surat panggilan terhadap tersangka NM pada Senin (20/6/2022) untuk dimintai keterangan atau diperiksa sebagai tersangka pada Jumat (24/62022). Namun surat panggilan tersangka penyidik ini direspon untuk dimohon dijadwalkan ulang pada (6/7/2022). Namun pada hari tersebut tersangka NM juga tidak hadir di depan penyidik,” ungkapnya kepada wartawan.

“Adapun pertimbangan upaya paksa adalah sikap NM yang cederung tidak koorperatif selama penyidikan,” tegasnya.

Padahal, menurut Shinto dalam beberapa kesempatan penyidik mengimbau Nikita Mirzani untuk bersikap koorperatif.

“Dalam berapa kali siaran pers, penyidik sudah mengimbau kepada tersangka untuk koorperatif dan memberikan informasi yang dibutuhkan selama proses berlangsung,” lanjutnya.

Shinto menambahkan penyidik Polresta Serang Kota telah mengirimkan berkas dengan dugana tindak pidana perkara UU ITE dan pencemaran nama baik. Pengiriman berkas telah dilakukan pada selasa 12 Juli 2022.

“Dan ditindaklanjuti dengan pengeledehan dan penyitaan berupa alat bukti satu unit device iPad dari kediaman tersangka NM di Pesanggrahan Jakarta Selatan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Nikita Mirzani dijemput paksa dan ditahan saat berada di lobi Mall Senayan City. 

Sumber: pojoksatu
Foto: Nikita Mirzani ditangkap dan dibawa petugas di hadapan anak-anaknya. Foto : Videi screenshot/@ramdanalamsyah.id
Tegas Sebut Sikap Nikita Mirzani Tak Koorperatif, Alasan Polres Serang Kota Tangkap Nikita Mirzani Tegas Sebut Sikap Nikita Mirzani Tak Koorperatif, Alasan Polres Serang Kota Tangkap Nikita Mirzani Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar