Breaking News

Tulus Ikhlas, Prajurit Satgas Yonif R 408/SBH Suapi Kakek Di Papua


Komando Bhayangkara, Papua - Pada waktu sore hari saat Anggota jaga Pos Koramil Mayuberi dari Satgas Yonif Raider 408/Sbh melihat ada warga melintas depan Pos dengan ditandu, Prada Mahendra yang pada saat itu Jaga langsung dengan sigap menghentikan dan bertanya kepada warga tersebut, yang ditandu bapak kenapa sakit apa,saut mahendra

Tidak mudah untuk warga di sekitran kampung mayuberi untuk mendapat pelayanan kesehatan perlu Menempuh Jarak yang jauh, melewati hutan belantara dan Medan yang ekstrim.  Warga Kampung Olenki bapak Sawar Alom (70) ditandu oleh 4 orang anaknya berjalan menuju ke Puskesmas Kab. Puncak Ilaga. Jarak yang ditempuh dari Kampung Olenki menuju Kab. Ilaga sekitar 10km. 

“Berhubung jarak rumah ke puskesmas sangat jauh dan hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki akhirnya bapak tersebut diobati oleh tenaga kesehatan satgas kodim 408/Suhbrastha yang pada dasarnya jika mau ke puskesmas juga melewati jalan depan Pos satgas kodim 408/Sbh”

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Kodim Yonif R 408/Suhbrastha Letkol inf Ade Avri Verdaniex dalam rilis tertulisnya di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Papua. Senin 04/07/2022.



“Dengan sigap dan cepat anggota satgas yonif Raider 408/Sbh yang membidangi kesehatan Pos Ramil mayuberi dengan segera mengatasi dan mengecek kesehatan warga tersebut, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap warga tersebut ternyata warga tersebut mengidap penyakit sesak nafas, tak lepas dari pemeriksaan itu anggota satgas yakni pratu kardoni juga memberikan obat untuk meredakan rasa nyeri di dada karena sesak nafas”

Salah satu anak dari bapak Sawar Alom  yakni Pitiu Alom mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Koramil Mayuberi, karena sudah mau sukarela mengobati bapaknya, sehingga dapat sembuh dan bahkan bisa berjalan sendiri tanpa bantuan pulang ke rumahnya yang berjarak 10km tanpa ditandu. (red MKB)
Tulus Ikhlas, Prajurit Satgas Yonif R 408/SBH Suapi Kakek Di Papua Tulus Ikhlas, Prajurit Satgas Yonif R 408/SBH Suapi Kakek Di Papua Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar