Breaking News

Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim Grobogan


Komando Bhayangkara, Grobogan – Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni, SH. MM, menjadi Irup Upacara pembukaan TMMD sengkuyung Tahap II TA. 2022 di wilayah Kodim 0717/Grobogan, Upacara pembukaan tersebut dilaksanakan di lapangan Desa Mangin Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan, Selasa(26/07).

Setelah sekian lama kurang lebih dua tahun karena pandemi Covid-19 Upacara pembukaan TMMD kembali di gelar dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Grobogan, serta pejabat terkait yang mengusung tema “TMMD Dedikasi Terbaik Untuk NKRI”.

Bupati Grobogan Membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah. Alhamdhulillah, hari ini spirit kegotong- royongan dan kebersamaan kembali kita teguhkan dalam suatu aksi nyata melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-114 Dan Sengkuyung Tahap II TA 2022. Program TMMD telah menjadi bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita hari ini.

Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD. Program TMMD menggunakan sistem “Bottom Up Planning,” yaitu proses perumusan pembangunan yang dilakukan secara berjenjang dari level desa hingga Kabupaten/Kota, yang memenuhi aspek kesejahteraan masyarakat dan bermanfaat untuk pertahanan negara.

Melalui TMMD ini, mari kita gelorakan lagi semangat kolektifitas, kerja-kerja kolosal serta persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat yang ada. Mari kita bangun sarana prasarana, fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat desa.

Penanda tanganan naskah serah terima yang dilaksanakan oleh Dandim 0717/Grobogan dan Bupati Grobogan serta pemukulan Kentongan yang disaksikan pejabat terkait menandai di mulainya Program TMMD ini.

Pelaksanaan sasaran Fisik di Desa Mangin Kecamatan Karangrayung meliputi pengecoran jalan sepanjang 600 meter, rehab mushola 1 unit, rehab pos kamling 2 unit dan jambanisasi. Sasaran non fisik berupa penyuluhan meliputi, Wawasan Kebangsaan, Narkoba dan Kamtibmas, Kesehatan serta Keagamaan. (pendim0717)
Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim Grobogan Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim Grobogan Reviewed by Admin Demak on Rating: 5

Tidak ada komentar