Breaking News

Danrem dan Pemerintah Daerah Grobogan Lakukan Penanaman Jagung


Komando Bhayangkara, Grobogan – Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomonsidi melaksanakan penanaman jagung yang dilakukan secara simbolis didampingi Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Wakapolres Kompol Samsu Wirman yang dilaksanakan di lahan kawasan eks Batalyon 410/Alugoro Dusun Pucung Kelurahan Grobogan Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (2/8/2022).

Kegiatan ini juga diikuti sejumlah pejabat terkait, petani setempat dan prajurit TNI turut menanam jagung di lahan yang kini jadi asrama TNI Kodim 0717/Grobogan, di Dusun Pucang, Kelurahan Grobogan, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan itu.

Danrem dalam keterangannya mengatakan, selain penanaman jagung ini, lahan seluas 5 hektare itu nantinya juga ditanami kedelai, kacang hiaju dan masih banyak yang lainnya. 

”Kegiatan ini menindaklajuti sesuai dengan kebijakan Bapak Kasad (Kepala Staf TNI AD), bahwa TNI AD hadir di tengah masyarakat dan senantiasa menjadi solusi,” terangnya.

Purnomosidi menambahkan, hanya, waktu pelaksanaan menyesuaikan musim tanam di wilayah masing-masing. Diketahui, selain digunakan sebagai lahan pertanian, Kawasan asrama Kodim itu juga terdapat ternak sapi sebanyak sembilan ekor dan kolam ikan.

”Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung ketahanan pangan khuusnya di wilayah Kabupaten Grobogan,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Grobogan Sri Sumarni dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tanam jagung yang dilakukan jajaran TNI yang dipimpin  Danrem 073/Makutarama ini sudah tepat.

“Karena tanaman padi, jagung dan kedelai atau Pajale sudah menjadi ikon Kabupaten Grobogan yang juga menjadi daerah penyangga pangan Jawa Tengah dan nasional,” kata Bupati Grobogan. (Pendim0717/Grobogan).
Danrem dan Pemerintah Daerah Grobogan Lakukan Penanaman Jagung Danrem dan Pemerintah Daerah Grobogan Lakukan Penanaman Jagung Reviewed by Admin Demak on Rating: 5

Tidak ada komentar