Breaking News

KKB Kembali Berulah di Intan Jaya, Bakar Gedung Olahraga-Serang Aparat


Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah dengan melakukan pembakaran terhadap gedung Pemuda dan Olahraga di Intan Jaya, Papua. KKB juga terlibat kontak senjata dengan polisi.

Wakasatgas Humas Ops Damai Cartenz AKBP Arif Irawan mengatakan KKB melakukan pembakaran di Kampung Mamba, Kabupaten Intan Jaya, sekitar pukul 10.37 WIT pagi tadi.

"Tadi pagi sekira pukul 10.30 WIT kami mendapat laporan pembakaran oleh KKB di Kampung Mamba Kabupaten Intan Jaya," ujar Arif Irwan saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (16/8/2022).

Menurut Arif, awalnya terlihat kepulan asap tebal di Komplek Kampung Mamba yang disusul bunyi tembakan dari KKB pimpinan Undius Kogoya. Tembakan tersebut dilaporkan terjadi di beberapa titik.

Tembakan tersebut di antaranya terjadi di sekitar Dusun Bajemba sebanyak 2 kali, sekitar Tower Bilogai sebanyak 2 kali dan sekitar J.2 sebanyak 2 kali.

"KKB melakukan tembakan dari arah Tower Bilogai sebanyak 6 kali yang kemudian dibalas oleh anggota Polres Intan dan Pos Satgas Preventive dan terjadi kontak tembak," ujarnya.

Arif Irawan mengatakan bahwa dari kontak tembak tersebut tidak terdapat korban jiwa.

"Tidak ada korban jiwa dari kontak tembak ini, namun KKB melakukan pembakaran bangunan kantor Pemerintahan yakni Barak Pemuda dan Olahraga Kabupaten Intan Jaya. Saat ini personel gabungan masih melakukan penjagaan dan patroli di seputar Kota Sugapa," katanya.

Kendati demikian, Arif memastikan situasi di Kabupaten Intan Jaya relatif aman dan kondusif. Petugas TNI Polri meningkatkan pengamanan pasca serangan tersebut.

"Situasi di Sugapa Kabupaten Intan Jaya relatif aman dan kondusif, personel gabungan terus meningkatkan penjagaan dan patroli," tutup Kasatgas Humas.

Sumber: detik
Foto: Dokumen Istimewa.
KKB Kembali Berulah di Intan Jaya, Bakar Gedung Olahraga-Serang Aparat KKB Kembali Berulah di Intan Jaya, Bakar Gedung Olahraga-Serang Aparat Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar