Breaking News

Pak RT Beberkan Sosok Kuwat Maruf Sebagai Pribumi Kota Bogor, Satu-satunya Tersangka Pembunuhan Brigadir J yang Bukan Anggota Polisi


RT di Kota Bogor, tempat domisili sosok Kuwat Maruf atau Om Kuat tak menyangka jika salah satu warganya menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J atau Brigadir Joshua.

Sosok Kuwat Maruf belakangan menjadi sorotan usai ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.

Selain Ferdy Sambo, sosok Kuwat Maruf juga menjadi tersangka kasus penembakan Brigadir J.

Kuwat Maruf merupakan tersangka pembunuhan berencana yang menewaskan Barigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam, Irejn Ferdy Sambo.

Kuwat Maruf yang merupakan sopir istri Ferdy Sambo kini telah ditahan setelah ditetapkan tersangka bersama tiga orang anggota Polri lainnya yakni Irjen Ferdy Sambo, Bharada E, dan bripka RR.

“Iya itu benar memang Kuwat ini warga saya. Warga asal sini juga,” kata Ketua RT di Bogor.

Menurut Pak RT, Kuwat Maruf merupakan warga pribumi asli yang tinggal di Kelurahan Cibuluh, Kota Bogor.

Pak RT melanjutkan, ia memang cukup mengenal sosok Kuwat Maruf.

Sebab, kata dia, sosok Kuwat Maruf dikenal sebagai orang yang kerap berbaur bersama warga di lingkungan tempat tinggalnya.

“Memang warga saya, cuman kerjanya di Jakata. Selama 4 bukan belum ketemu. Beliau ini cukup aktif di lingkungan sini. Gotong royong, kerja bakti juga sering ikutan,” sambungnya.

Tak hanya itu, menurut Pak RT, sosok Kuwat Maruf juga dikenal sebagai pribadi yang baik di lingkungan tempat tinggalnya.

“Dia orangnya baik juga. Memang kalau soal kerjaan, dia dikenalnya sopir,” tambahnya.

Pak RT yang enggan disebutkan namanya pun kembali melanjutkan ceritanya.

Kuwat Maruf tinggal di wilayahnya bersama anak dan juga istrinya.

ia pun enggan mencampuri lebih jauh soal permasalahan hukum yang saat ini dialami warganya tersebut.

Di sisi lain, ia juga tak mau keluarga Kuwat Maruf psikologisnya tertanggu.

Sebab, tak dipungkiri saat ini Kuat Maruf cukup menjadi perhatian setelah namanya masuk dalam dafar tersangka pembunuhan Brigadir J.

Ia juga enggan menunjukan rumah keluarga Kuwat Maruf lantaran tak mau priskologis warganya menjadi terganggu.

“Bukan apa-apa. Dia punya anak kecil dan satu sudah sekolah SMA. Kita jaga psikologisnya. Karena kejadian ini kan tiba-tiba. Bukan saya mau menghalangi,” sambungnya.

Meski begitu, diakui Ketua RT, pihaknya sering berkunjung ke kediamannya untuk membesarkan hati keluarganya.

“Yang saya lakukan itu membesarkan hatinya. Karena bagaimana pun itu warga saya. Supaya segera pulih psikologisnya,” tandasnya.

Rumah sopir istri Ferdy Sambo, Kuwat Maruf atau Omkuat berada di gang sempit diwilayah Kota Bogor.

Rumahnya yang berlokasi di wilayah Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor itu dihuni oleh keluarga Kuwat Maruf.

Tak hanya itu, di sektar kampung tersebut juga banyak gang-gang kecil menuju area pemukiman penduduk.

“Saya gak tahu sama sekali. Coba jalan saja. Mungkin di bagian dalam gang. Masuk aja,” kata warga sekitar saat ditanyai di salah satu gang Kampung Batik Cibuluh.

Disebutkan polisi sebelumnya, Kuat Maruf menjadi tersangka karena turut menyaksikan aksi penembakan Brigadir J di rumah Ferdy Sambo.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto, beberapa waktu lalu menyebut jika Kuat Maruf punya peran yang sama dengan Brigadir RR.

Bahwa selain menyaksikan penembakan Brigadir J, keduanya yakni RR dan Kuat tak laporkan rencana pembunuhan kepada Brigadir J sebelum tewas.

Padalah, seharusnya sosok Kuwat Maruf menjadi saksi kunci kasus pembunuhan Brigadir J yang dilakukan oleh Ferdy Sambo.

Sumber: pojoksatu
Foto: Sosok Kuwat Maruf atau Om Kuat. Foto/IST
Pak RT Beberkan Sosok Kuwat Maruf Sebagai Pribumi Kota Bogor, Satu-satunya Tersangka Pembunuhan Brigadir J yang Bukan Anggota Polisi Pak RT Beberkan Sosok Kuwat Maruf Sebagai Pribumi Kota Bogor, Satu-satunya Tersangka Pembunuhan Brigadir J yang Bukan Anggota Polisi Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar