Breaking News

Pendampingan Babinsa Koramil 03/Petarukan Dalam Kegiatan Posyandu Penurunan Stunting Pada Balita


Komando Bhayangkara, Pemalang – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan, khususnya Ibu dan Anak serta percepatan penurunan stunting, Babinsa Kelurahan Petarukan Koramil 03/Petarukan Serma Damun melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu yang bertempat di rumah Ketua Rw 04 Dusun Jatimulyo Kec. Petarukan. Rabu (03/08/2022).

Kegiatan pendampingan Posyandu yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaanya tersebut bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan, serta memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki Balita agar memperhatikan asupan gizi bagi anak-anak.


Serma Damun mengatakan melalui kegiatan pendampingan Posyandu yang di laksanakan oleh di rumah Ketua Rw 04 Dusun Jatimulyo ini sebagai seorang Babinsa Ia berkewajiban untuk menghimbau kepada orang tua agar perhatikan pola makan yang sehat kepada anak-anak, dan kegiatan posyandu ini sangat penting sekali bagi masyarakat khususnya ibu hamil dan anak-anak balita, hal ini karena melalui pelayanan posyandu dapat mengontrol pertumbuhan kesehatan dan gizi bagi seorang ibu hamil maupun anak balita.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Bersama Babinkantibmas didampingi Nakes dari Puskesmas Petarukan dan Bidan Kelurahan Petarukan Ibu Ciami melakukan pengecekan terhadap balita stunting juga melakukan penimbangan berat badan serta pemberian vitamin dan makanan bergizi untuk balita.


Pada kesempatan itu Bidan Kelurahan Petarukan Ibu Ciami menyampaikan kepada masyarakat bahwa pada saat ini kabupaten Pemalang sedang berperang melawan stunting.


Solusi untuk menekan kasus stunting tersebut melalui kegiatan program peningkatan gizi dengan mengkonsumsi sayur mayur dan makanan bergizi,   usia 6 bulan. pungkasnya (red MKB)
Pendampingan Babinsa Koramil 03/Petarukan Dalam Kegiatan Posyandu Penurunan Stunting Pada Balita Pendampingan Babinsa Koramil 03/Petarukan Dalam Kegiatan Posyandu Penurunan Stunting Pada Balita Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar