Breaking News

Plt. Bupati Pemalang Masur Hidayat, S.T, Membuka Pameran UMKM Dan Festival Kuliner Se Kecamatan Randudongkal

 


Komando Bhayangkara, Randudongkal Pemalang-Pembukaan gelar pameran dan Festival kuliner UMKM dalam rangka HUT RI ke-77 Kecamatan Randudongkal dibuka oleh Plh Bupati Pemalang Mansur Hidayat, S.T dipelataran Kecamatan. Sabtu, (27/08/2022)


Dalam hari pembukaaan gelar UMKM ini hampir 90% kuliner yang dipamerkan di pelataran Pendopo Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang yang dihadiri Forkopimcam, Kepala Desa Se-Kecamatan Randudongkal dan PBR (Persatuan Bakul Randudongkal)





Dalam sambutan pembukaan gelar UMKM ini Plh Bupati Pemalang Mansur Hidayat, S.T, mengatakam " saya mengapresiasi kegiatan ini dan prinsip ekonomi jalan, setiap berdagang minimal pembeli melihat kemudian membeli,  ini merupakan program Pemerintah dan semoga UMKM Randudongkal semakin menggema" akhir kata Mansur Hidayat, S.T 


Usaha mikro kecil menengah adalah istilah umum dalam dunia ekonomi yang merujuk kepada usaha ekonomi produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Undang-undang No. 20 tahun 2008. 


Untuk mengetahui jenis usaha apa yang sedang dijalankan perlu memperhatikan kriteria-kriterianya terlebih dahulu. 



Hal ini penting digunakan untuk pengurusan surat ijin usaha kedepannya dan juga menentukan besaran pajak yang akan dibebankan kepada pemilik UMKM.


Berikut kriterianya UMKM

1. Usaha Mikro

2. Usaha Kecil

3. Usaha Menengah

 Berikut ada 3 jenis usaha yang termasuk UMKM:

1. Usaha Kuliner

2. Usaha Fashion

3. Usaha Agribisnis


Setelah membuka pameran dan Festival kuliner ini Plh Bupati Pemalang Mansur Hidayat, S.T dilanjut dengan mengunjungi stand UMKM satu persatu bersama istri yang mendampinginya, tampak istri Mansur mencicipi masakan dan berdialog sedikit dengan penjaga stand yang dikunjunginya.

(bdn MKB)

Plt. Bupati Pemalang Masur Hidayat, S.T, Membuka Pameran UMKM Dan Festival Kuliner Se Kecamatan Randudongkal Plt. Bupati Pemalang Masur Hidayat, S.T, Membuka Pameran UMKM Dan Festival Kuliner Se Kecamatan Randudongkal Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar