Breaking News

Akhirnya Pelaku Pembunuhan PNS Iwan Budi Sudah Terdeteksi Berkat Temuan Benda Ini di Sekitar TKP


Nasib malang seorang ASN bernama Paulus Iwan Budi Prasetyo.

PNS yang bekerja di Kota Semarang bernama Paulus Iwan Budi Prasetyo yang menjadi saksi kasus korupsi diketahui tewas secara mengenaskan.

Dikutip dari TribunJateng, Iwan Budi ditemukan hangus terbakar dan tubuhnya termutilasi di area Pantai Marina, Semarang.

Menurut informasi, Iwan Budi akan menjalani pemeriksaan kesaksian kedua di Polda Jawa Tengah terkait kasus korupsi yang menjeratnya.

Namun sebelum sempat menjalani pemeriksaan kesaksian, Iwan Budi dinyatakan hilang.

Polisi kini langsung bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan.

Seluruh benda yang ada di lokasi tempat Iwan Budi meregang nyawa diselidiki dan akhirnya polisi pun mendapatkan titik terang.

Dikutip dari KompasTV, perlahan namun pasti, jejak pelaku pembunuhan terhadap Iwan Budi sudah terekam oleh kepolisian.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar menjelaskan, saat melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP), pihaknya menemukan satu ponsel yang ikut terbakar bersama korban.

Diduga, ponsel tersebut milik pelaku pembunuhan yang ikut dibakar untuk menghilangkan barang bukti.

Saat ini, ponsel tersebut sedang diteliti oleh Bidlabfor Polda Jawa Tengah.

"Kepada pelaku, kami minta untuk menyerahkan diri, karena hasil penyelidikan, lambat atau cepat, pelakunya akan tertangkap," kata Irwan saat dikonfirmasi pada Selasa (20/9/2022) yang dikutip dari Kompas.com.

Irwan menambahkan, sejumlah barang bukti untuk menelusuri jejak pelaku sudah dikumpulkan, mulai dari rekaman CCTV hingga ponsel yang ikut dibakar.

Kuat dugaan, Iwan diajak bertemu oleh seseorang di lokasi.

Hal ini diketahui dari rekaman CCTV pemantauan.

Pada pukul 07.24 WIB, Rabu (24/8/2022), Iwan Boedi terlihat mengendarai sepeda motor di lokasi tempat pembunuhan.

Namun, Irwan belum mengetahui secara pasti lokasi yang dituju oleh Iwan Boedi, apakah menuju tempat kejadian perkara (TKP) atau menuju perumahan POJ City yang dekat dengan lokasi pembunuhan.

"Jadi pembunuhan antara tanggal 24 Agustus sampai 1 September."

"Dimungkinkan, korban diajak ketemu dengan seseorang di lokasi," ujar Irwan.

Sebelumnya, jenazah Iwan Budi ditemukan dengan kondisi hangus terbakar dan beberapa bagian tubuh hilang di Kawasan Pantai Marina, Semarang, Kamis (8/9/2022).

Saat dilakukan pencarian, tim gabungan menemukan bagian tubuh korban seperti tangan kanan, kaki kanan, dan lengan kiri.

Sementara, kepala korban yang hilang hingga kini belum ditemukan.

Meski beberapa bagian tubuh korban belum ditemukan, polisi akan menyerahkan jasad Iwan Budi kepada pihak keluarga pada Selasa (20/9/2022).

Penyerahan jenazah itu dilakukan karena keluarga akan segera melakukan pemakaman.

Selain itu, hasil tertulis tes Labfor Mabes Polri terkait DNA pegawai Bapenda yang seharusnya menjadi saksi kasus korupsi itu juga sudah dikirim.

Sumber: tribunnews
Foto: Biodata dan profil Paulus Iwan Budi Prasetyo, PNS Bapenda Semarang yang ditemukan tewas dimutilasi dan dibakar. Pelaku Pembunuhan Iwan Budi Akhirnya Sudah Terdeteksi Berkat Temuan Benda Ini di Sekitar TKP /ISTIMEWA
Akhirnya Pelaku Pembunuhan PNS Iwan Budi Sudah Terdeteksi Berkat Temuan Benda Ini di Sekitar TKP Akhirnya Pelaku Pembunuhan PNS Iwan Budi Sudah Terdeteksi Berkat Temuan Benda Ini di Sekitar TKP Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar