Breaking News

Dikukuhkan jadi Warga Kehormatan Kostrad, Jenderal Sigit Tekankan Sinergi TNI-Polri untuk Bangsa


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dikukuhkan sebagai warga kehormatan keluarga besar Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad). Pengukuhan itu, dilakukan langsung Panglima Kostrad Letjen Maruli Simanjuntak.

Penyematan baret dan brevet warga kehormatan Kostrad untuk Jenderal Sigit dilaksanakan usai upacara penutupan latihan standardisasi prajurit Kostrad di Pantai Palangpang, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (13/9).

"Hari ini adalah hari istimewa. Karena pada saat pelantikan penutupan latihan ini Bapak Kapolri berkenan untuk menjadi keluarga besar Kostrad. Beliau juga akan kita sematkan kualifikasi cakra," ujar Maruli.

Dia menjelaskan, pengukuhan warga kehormatan tersebut lantaran Jenderal Sigit merupakan sosok yang memiliki integritas dan dedikasi yang tinggi dalam memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara Indonesia.

"Kebetulan saya mengenal beliau, saya yakin dengan integritas dan dedikasi beliau untuk pengabdian kepada bangsa dan negara," katanya.

Sambungnya, Kostrad dan Polri merupakan ujung tombak dalam rangka menjunjung dan mempertahankan persatuan dan kesatuan Negara Indonesia. Mengingat, TNI dan Polri terus bersinergi dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mempertahankan kedaulatan bangsa.

"Bukan hal baru kita bekerjasama dengan kepolisian baik di perkotaan, maupun kita hadapi separatisme. Kita kerja sama, berjalan bertahun-tahun dan berjalan dengan baik," tuturnya.

Usai dikukuhkan menjadi warga kehormatan keluarga besar Kostrad, Jenderal Sigit menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya lantaran mendapatkan penyematan tersebut.

"Hari ini saya selaku Kapolri, sangat bangga bisa menyaksikan langsung latihan standardisasi yang hari ini ditutup. Dan Alhamdulillah hari ini saya selaku Kapolri mendapatkan kehormatan luar biasa," ucapnya.

Bagi dia, adanya pengukuhan tersebut merupakan wujud nyata dari terbentuk dan terjaganya sinergitas serta soliditas antara TNI-Polri, yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Selama ini, kata Sigit, TNI khususnya Kostrad dan Polri terus bersinergi dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman terhadap seluruh rakyat, bangsa dan negara Indonesia, dari segala bentuk gangguan maupun ancaman yang ada.  

Oleh karena itu, Sigit menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia untuk terus menjaga dan meningkatkan kekompakan, sinergitas serta soliditas terhadap TNI maupun Kostrad.

"Siapa yang menjadi musuh Polri adalah musuh Kostrad. Dan siapa yang menjadi teman, dan sahabat Polri adalah teman dan sahabat Kostrad. Cakra," ucap Sigit dibalas teriakan cakra oleh keluarga besar Kostrad. 

Sumber: rmol
Foto: Upacara penutupan latihan standardisasi prajurit Kostrad di Pantai Palangpang, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat/Ist
Dikukuhkan jadi Warga Kehormatan Kostrad, Jenderal Sigit Tekankan Sinergi TNI-Polri untuk Bangsa Dikukuhkan jadi Warga Kehormatan Kostrad, Jenderal Sigit Tekankan Sinergi TNI-Polri untuk Bangsa Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar