Breaking News

Geger Arogansi Oknum ASN di Sinjai, Tendang Pemotor Wanita sampai Terjungkal, Kini Berakhir Diciduk Polisi


Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi bulan-bulanan warganet usai videonya menendang seorang pengendara sepeda motor wanita. Bahkan aksi arogannya tersebut sampai membuat si pengendara sepeda motor terjungkal di jalan.

Hal ini seperti yang tampak di video viral unggahan akun Instagram @tante.rempong.official. Dihimpun dari berbagai sumber, peristiwa ini dilaporkan terjadi di Jalan Bhayangkara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, lebih tepatnya di depan kolam renang HM Tahir.

"Viral! Oknum ASN di Sinjai Tendang Motor Wanita Hingga Terhempas," begitulah keterangan yang dituliskan pemilik video, dikutip Suara.com pada Rabu (14/9/2022).


Tak ada keterangan seperti apa kronologi sampai sang ASN bertindak searogan itu. Namun tampaknya pengendara sepeda motor itu bertabrakan dengan mobil yang dikendarai si oknum ASN.

Tak peduli dengan seragam khas ASN yang melekat di tubuhnya, pria yang juga terlihat merokok itu lantas mengumpat dan menendang pengendara yang tengah bersusah payah membenahi posisi sepeda motornya.

Diduga terkejut akibat ditendang, pengendara sepeda motor itu tanpa sengaja memutar gas kendaraannya dan berakhir terjungkal.

Video ini yang menyebabkan oknum ASN dengan jabatan Kabid Dispora berinisial AD tersebut menjadi bulan-bulanan warganet. Pasalnya ia terlihat tidak peduli dengan banyaknya saksi mata dan tetap nekat menunjukkan arogansinya.

Oknum ASN Sudah Ditangkap

Viralnya peristiwa ini juga membuat AD langsung ditindaklanjuti pihak berwenang. Bahkan AD telah ditahan pihak kepolisian dan didesak untuk dicopot dari jabatannya.

"Oknum ASN yang melakukan hal yang tidak mencerminkan perikemanusiaan, menendang sebuah motor putih sejenis matic yang dikendarai oleh seorang ibu di Sinjai sudah diamankan di Polres. Anggota langsung ke lapangan untuk menjemput pelaku," ungkap akun Instagram @andreli_48.

Pelaku Ternyata Arogan Kepada Anak Buah


Sebuah surat terbuka untuk Bupati dan Kapolres Sinjai juga beredar di media sosial. Diunggah oleh akun Facebook Thoharoh Alwi, ia mendesak agar oknum ASN arogan itu segera dicopot dari jabatannya.

Apalagi karena oknum ASN tersebut dikabarkan sering bertindak arogan kepada bawahan-bawahannya.

"Bersama ini kami sampaikan pengaduan agar oknum pegawai yang bersangkutan dapat diberikan sanksi tegas.. Copot dari jabatannya dan hapuskan status kepegawaiannya lalu diproses hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku," tuntut Thoharoh Alwi.

"Si oknum ini memang punya karakter tak wajar sebagai seorang ASN, tidak punya kode etik sebagai seorang pejabat... Ada beberapa info yang kami dapat bahwa si oknum ini juga arogan ke anak buahnya, terutama wanita.." sambungnya.

Tanggapan Warganet

Arogansi oknum ASN yang konon telah diciduk ini jelas menuai banyak kecaman publik. Beramai-ramai mereka mendoakan supaya AD segera dicopot dari posisinya sebagai pelayan publik.

"Dasar biadap!" kecam @tante.rempong.official.

"Jagoan lu??" kritik warganet.

"Pecat aja... ngurus warga satu aja arogan," komentar warganet lain.

"Orang-orang sekitarnya juga kenapa ga ada yang bantuin mba nya," timpal yang lainnya, menyayangkan diamnya warga yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Sumber: suara
Foto: Oknum ASN menendang pengendara sepeda motor wanita sampai terjungkal. (Instagram/@tante.rempong.official)
Geger Arogansi Oknum ASN di Sinjai, Tendang Pemotor Wanita sampai Terjungkal, Kini Berakhir Diciduk Polisi Geger Arogansi Oknum ASN di Sinjai, Tendang Pemotor Wanita sampai Terjungkal, Kini Berakhir Diciduk Polisi Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar