Breaking News

Irjen Ricky Sitohang Bongkar Rahasia Melejitnya Karir Ferdy Sambo di Polri, 'Pinter Jilat Muka'


Irjen Purnawirawan Ricky Sitohang kembali menyinggung soal karir mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo yang melejit tanpa prestasi menonjol.

Menurut Ricky Sitohang, masih banyak anggota Polri yang memiliki prestas namun selalu tak mendapat kesempatan dalam berkarier di kepolisian.

Kritikan Ricky Sitohong pun langsung mengarah kepada divisi Bidang Sumber Daya Manusia atau SDM Polri.

"Inilah yang jadi pelajaran buat SDM Polri. Ada polisi berkualitas, hebat tapi tidak mendapatkan kesempatan," kata Ricky, dilansir Youtube Uya Kuya TV, Senin 19 September 2022.

Ricky Sitohang pun menyayangkan posisi penting dalam internal Polri ditempati oleh orang tidak tepat. 

Menurutnya, jika orang lain ada di posisi Ferdy Sambo mungkin akan lebih membersihkan internal Polri.

"Padahal kalau dia didudukkan di posisi itu, jauh lebih hebat untuk membersihkan Polri, ternyata yang naik yang model-model Sambo itu," ungkapnya.

Ricky Sitohang pun menegaskan, bahwa dirinya tidak tahu bagaimana Ferdy Sambo bisa naik jabatan dengan cepat.

"Saya nggak tahu pikirannya Sambo itu apa. Nggak pernah jadi Kapolda tiba-tiba bintang dua," ungkapnya.

Padahal menurut Ricky, senior Ferdy Sambo malah masih jauh dibawahnya.

"Sementara senior dirinya jauh dibawah dia, alumni TNI Polri urut kacang lah, kan banyak tiap angkatan punya pengetahuan mumpuni," terangnya.

"Main loncat-loncat aja akibatnya terjadi kecemburuan sosial," sambungnya.

"Kalau dia bisa cari muka ke level itu saya akui, karena dimanjakan dari jabatan enak, sampai enak sekali," jelasnya.

Terlebih lagi, lanjut Ricky Sitohang, Ferdy Sambo tidak pernah merasakan hidup susah.

"Nggak pernah susahnya jadi semua bisa diatur, ini yang rusak siapa? ya SDM nya, harusnya pemerataan, emang di angakatan Ferdy Sambo nggak ada yang pinter-pinter," tuturnya.

"Dia itu bukan pinter ngepinterin dan pinter-pinter," imbuhnya

"Ngepinterin orang lain, pinter- pinter jilat muka," ujarnya.

"Padahal di Mabes Polri ada yang brilian tetapi tidak dapat kesempatan," pungkasnya.

Kamaruddin Simanjuntak Pamit Sebagai Kuasa Hukum Brigadir J

Pengacara Kamarudin Simanjuntak secara mengejutkan menyatakan undur diri sekaligus menyampaikan permohonan maaf kepada publik lantaran belum bisa menuntaskan kasus pembunuhan Brigadir J.

Ia sangat menyesalkan, selama menangani kasus pembunuhan Brigadir J yang sudah banyak mengorbankan baik materi, pikiran dan waktu, akan tetapi kasus ini masih jalan ditempat.

"Ini sangat mengecewakan. Saya betul-betul minta maaf, saya sudah berjuang dengan mengorbankan segalanya, baik pikiran materi maupun waktu. Saya membiayai semua ini tetapi bukan bermaksud mengungkit-ungkit itu," kata Kamarudin, dilansir dari video tiktok @tobellyboy, Senin 19 September 2022.

Melihat kondisi seperti ini, Kamaruddin pun mengaku tak bisa berbuat apa-apa lagi, terlebih ayah Brigadir J, Samuel juga sudah lelah untuk menuntaskan kasus tersebut.

"Kemudian saya juga memohon maaf atas nama keluarga karena pak Samuel sebagai orang tua daripada almarhum sudah menyatakan sudah selesai bahwa anak saya tidak bisa kembali," ujarnya.

"Kemarin saat saya ke Jambi, beliau berpesan sudah cukup pak, kami sudah capek pak, kami mendengar aja capek demikian juga masayarakat bilang kami hanya mengikuti saja capek apalagi bapak yang melakukan katanya," sambungnya.

Kendati demikian, Kamaruddin mengaku tidak keberatan dengan keputusan keluarag Brigadir J. Justru yang membuatnya kecewa ialah kinerja polri yang menurutnya lambat.

"Sejak bulan Juli proses hukum kasus pembunuhan Brigadir J belum menemui titik terang," pungkasnya.

Sumber: disway
Foto: Ferdy Sambo/Net
Irjen Ricky Sitohang Bongkar Rahasia Melejitnya Karir Ferdy Sambo di Polri, 'Pinter Jilat Muka' Irjen Ricky Sitohang Bongkar Rahasia Melejitnya Karir Ferdy Sambo di Polri, 'Pinter Jilat Muka' Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar