Breaking News

Ombudsman Bakal Klarifikasi ke Irwasum soal Private Jet Brigjen Hendra


Ombudsman Republik Indonesia (ORI) berencana mengklarifikasi isu penyediaan private jet, untuk mantan Karo Paminal Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan saat mengunjungi keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Jambi.

Sebab, informasi dari Indonesia Police Watch (IPW) menyebutkan bahwa ada keterlibatan dua orang sipil dalam penyediaan private jet untuk Brigjen Hendra Kurniawan. Informasi tersebut bakal diklarifikasi Ombudsman ke Irwasum Polri.

"Prinsipnya ORI akan mempertanyakan ke Irwasum atas masalah tersebut dan mendorong Polri profesional dalam kasus itu. Kami di internal sedang mempersiapkannya," kata Anggota Ombudsman RI Johanes Widijantoro kepada awak media, Kamis (22/9/2022).

Johanes menilai penyediaan private jet untuk Hendra Kurniawan tersebut bukan hal yang wajar. Oleh karenanya, kata di, perlu adanya klarifikasi dan pendalaman dugaan penyalahgunaan wewenang.

"Patut diduga itu tidak wajar. Soal penyalahgunaan wewenang mesti didalami dulu," katanya.

Berdasarkan informasi dari IPW, Hendra tercatat menggunakan jet pribadi bersama Kombes Agus Nurpatria, Kombes Susanto, AKP Rifazal Samual Bripd Fernanda, Briptu Sigit, Briptu Putu dan Briptu Mika untuk berangkat ke kediaman keluarga Brigadir J di Jambi atas perintah Irjen Ferdy Sambo pada Senin, 11 Juli 2022, lalu.

IPW mengklaim berdasarkan penelusuran yang dilakukan diketahui bahwa pesawat pribadi yang digunakan Hendra tersebut bertipe Jet T7-JAB. IPW kemudian menduga pesawat jet pribadi yang digunakan oleh Hendra tersebut merupakan kepunyaan RBT alias Bong.

"Dalam catatan IPW dia adalah Ketua Konsorsium Judi Online Indonesia yang bermarkas di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, yang hanya berjarak 200 meter dari Mabes Polri," ujar Ketua IPW, Sugeng Teguh Santoso dalam keterangan tertulis.

Dalam catatan yang sama, IPW mengatakan pesawat itu juga kerap digunakan oleh AH dan YS yang namanya tercatut dalam isu Konsorsium 303 wilayah Jakarta.

Sumber: okezone
Foto: Anggota Ombudsman RI, Johanes Widijantoro. (Foto: Tagar/Ombudsman RI)
Ombudsman Bakal Klarifikasi ke Irwasum soal Private Jet Brigjen Hendra Ombudsman Bakal Klarifikasi ke Irwasum soal Private Jet Brigjen Hendra Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar