Breaking News

Prajurit Kodim Pemalang Rawat Jagung Di Lahan Demplot Ketahanan Pangan


Komando Bhayangkara, Pemalang - Guna mensukseskan Program Pemerintah di bidang ketahanan pangan,  Prajurit Kodim 0711/Pemalang di bawah pimpinan Pasiterdim  Kapten Inf Heri Purnomo melakukan pemeliharaan dengan penyemprotan herbisida  pada tanaman jagung di salah satu lahan demplot seluas 1,3 Ha di desa Kaligelang kecamatan Taman Kab. Pemalang, Kamis ( 29/9/2022).

Dalam keterangannya Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang melalui Pasiter Kapten Inf Heri Purnomo mengatakan kegiatan perawatan dengan penyemprotan herbisida guna memusnahkan rumput liar (Gulma) yang mengganggu pertumbuhan tanaman jagung.

Selanjutnya menurut Kapten Inf Heri, mengingat usia dari tanaman jagung yang sudah 2 bulan agar tumbuh dengan sempurna, maka gulma harus di hilangkan.


“Kodim 0711/Pemalang dalam program ketahanan pangan telah menanam jagung di lahan demplot seluas 2,9 Ha menggandeng stakeholder terkait dan bekerjasama dengan Dispertan Kab. Pemalang”, tambahnya.

“Tanaman jagung di lahan 2,9 Ha memang tidak signifikan untuk dapat memenuhi kebutuhan pangan di wilayah Pemalang, tetapi setidaknya sudah membuktikan bahwa Kodim Pemalang telah mengambil bagian dalam mensupport pemerintah daerah untuk mewujudkan swasembada pangan di Kab. Pemalang”, pungkasnya.(red MKB)
Prajurit Kodim Pemalang Rawat Jagung Di Lahan Demplot Ketahanan Pangan Prajurit Kodim Pemalang Rawat Jagung Di Lahan Demplot Ketahanan Pangan Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar