Breaking News

Respon Kamaruddin Febri Diansyah Pengacara Ferdy Sambo dan Putri, Nasihatnya Menohok


Pengacara keluarga Brigadir Joshua, Kamaruddin Simanjuntak angkat bicara soal Febri Diansyah jadi pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Kamaruddin mengaku, dirinya sama sekali tak mempersoalkan mantan Jubir KPK Febri Diansyah jadi pengacara tersangka pembunuhan berencana Brigadir Joshua itu.

Dia juga tak mempersoalkan jika kubu Sambo dan Putri gonta-ganti pengacara sekalipun.

Sebab menurutnya, pergantian pengacara dalam sebuah perkara itu merupakan hal yang wajar.

Sebab tugas dan peran utama advokat yaitu memberikan pelayanan jasa kepada kliennya.

“Peran advokat itu adalah memberi pelayan jasa umum baik di dalam maupun di luar pengadilan,” kata Kamaruddin saat dihubungi, Kamis 29 September 2022.

Kamaruddin menuturkan, ada beberapa faktor klien berkali-kali melakukan pergantian pengacara.

Termasuk dalam kasus Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Cs ini.

Salah satu faktor utamanya, yaitu disebabkan karena tidak adanya kenyamanan antara klien dengan pengacaranya, begitu pula sebaliknya.

“Saal pergantian pengacara itu biasa saja. Mungkin dengan yang dulu tidak nyaman,” ujarnya.

Kendati demikian, advokat berdarah Batak ini berharap, pengacara baru Sambo-Putri itu bisa melakukan tugasnya dengan baik.

Terutama untuk menyadarkan para tersangka atau pelaku agar kembali ke jalan yang benar.

“Ini yang terpenting,” tegasnya.

Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang Diminta Mundur

Sebelumnya mantan Ketua Wadah Pegawai KPK, Yudi Purnomo Harahap meminta Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang mundur sebagai pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

“Saya hormati putusan Da @febridiansyah & @RasamalaArt namun berharap mereka bisa mendengarkan suara publik, mau mengubah keputusannya dan mundur menjadi penasihat hukum para tersangka,” tulis Yudi Purnomo Harahap dalam akun Twitter-nya @yudiharahap46, Rabu 28 September 2022.

Yudi mengatakan reaksi publik cenderung negatif terhadap keputusan Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang yang maju sebagai penasihat hukum keluarga Ferdy Sambo.

“Karena reaksi publik saat ini cenderung negatif karena mereka berdua merupakan tokoh kepercayaan publik,” lanjutnya.

Dan keadilan atau pendampingan hukum yang objektif menjadi syarat penting Febri Diansyah sebelum setuju membela Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Sumber: pojoksatu
Foto: Kamaruddin Simanjuntak respon Febri Diansyah pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi
Respon Kamaruddin Febri Diansyah Pengacara Ferdy Sambo dan Putri, Nasihatnya Menohok Respon Kamaruddin Febri Diansyah Pengacara Ferdy Sambo dan Putri, Nasihatnya Menohok Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar