Breaking News

Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 Kasat Pol. PP Pemalang Mengingat Perjalanan Sejarah


Komando Bhayangkara, Pemalang - Tidak terasa kita akan memasuki akhir dari bulan September 2022. Pada akhir bulan tersebut terdapat sebuah peristiwa sejarah yang nantinya diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila.

Sejarah dari peristiwa Hari Kesaktian Pancasila ini disebabkan menanasnya perpolitikan pada tahun 1965 menjadi faktor penyebab terjadinya tragedi berdarah.

Diketahui, penetapan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober ini sesuai dengan Kepres (Keputusan Presiden) No 153 Th 1967. Adapun keputusan ini disampaikan tepat usai peristiwa berdarah G30S/PKI.

Raharjo, S.IP., MAP., Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemalang Menyampaikan " Hari Kesaktian Pancasila sendiri diperingati untuk mengingat jasa para perwira AD tersebut, dan menghormati perjuangannya untuk mempertahankan kesatuan Indonesia. Kemudian pentingnya Hari Kesaktian Pancasila merupakan pengingat perjalanan sejarah, bagaimana bangsa Indonesia mempertahankan ideologi negara. Ada perjuangan panjang yang harus terus diingat oleh setiap generasi dan menjadi cermin dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. Maka saya berpesan agar generasi muda tidak melupakan sejarah " Ucap Raharjo

Peristiwa berdarah tersebut diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober.

“Kita jangan sampai melupakan sejarah, sebagai generasi muda kedepan harus tahu tentang sejarah perjuangan bangsa ini. Untuk itu, saya berpesan kepada seluruh masyarkat Kabupaten Pemalang. Khususnya para generasi muda untuk tetap semangat dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, sebagai energi bagi yang muda-muda sebagai penerus bangsa bahwasanya para pejuangan yang telah berjuang luar biasa itu perlu dilanjutkan," Pungkas Raharjo, Kasat Pol- PP Pemalang.(29/09/2022). (bdn MKB)

Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 Kasat Pol. PP Pemalang Mengingat Perjalanan Sejarah Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 Kasat Pol. PP Pemalang Mengingat Perjalanan Sejarah Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar