Breaking News

Cegah Stunting, Babinsa Koramil 05/Ulujami Aktif Dampingi Bidan Desa Ke Posyandu


Komando Bhayangkara, Ulujami – Babinsa desa Pesantren Serda Abdul Asbah Koramil 05/Ulujami Kodim 0711/Pemalang bersama Bidan desa Ibu Nova A.Md. Keb.  melaksanakan kegiatan pendampingan monitoring balita cegah Stunting bertempat di Rumah Ibu Sunadhiro Rt 04 Rw 02 Desa Pesantren Kec. Ulujami Kab. Pemalang. Kamis (13/10/2022)

Menurut Bidan Desa, dalam kegiatan Posyandu ini dilakukan pemeriksaan terhadap bayi dan balita dengan layanan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala, evaluasi tumbuh kembang serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang.

Masih lanjutnya, ada 36 anak  yang dilakukan pemeriksaan dilanjutkan .pemberian Vitamin A, nutrisi berupa susu dan minuman susu kedelai. ”Hasil pemeriksaan ini kemudian dicatat dalam buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) atau Kartu Menuju Sehat (KMS),” katanya.


Serda Abdul Asbah menambahkan ” untuk mencegah stunting perlu diadakannya sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan ” pungkasnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ibu-ibu Pkk, Kader Posyandu dan Ibu Hamil serta balita desa Pesantren. (red MKB)
Cegah Stunting, Babinsa Koramil 05/Ulujami Aktif Dampingi Bidan Desa Ke Posyandu Cegah Stunting, Babinsa Koramil 05/Ulujami Aktif Dampingi Bidan Desa Ke Posyandu Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar