Breaking News

Dukung Kesehatan Anak,Babinsa Tenangkan Siswa Al Fallah


Komando Bhayangkara, Boyolali - Babinsa Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Serka Dwi Haryanto membantu pelaksanaan  program Bias yang dilaksanakan Puskesmas Sambi  untuk SD IT Al Falaah  di Dukuh Sambi RT 04 RW 02 Desa Sambi Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali. Kamis ( 27/10/2022).

BIAS itu sendiri dilakukan untuk melindungi anak-anak usia sekolah dari penyakit campak, difteri dan tetanus. Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini juga merupakan imunisasi lanjutan untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak. Dan Pelaksanan BIAS DT-TD di SD N Kayen ini diperuntukkan anak sekolah kelas Satu dan Lima .


Serka Dwi menambahkan, pendampingan imunisasi yang dilakukannya bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan. Tugas nya yaitu membantu memperlancar proses imunisasi agar terlaksana dengan baik. ”Tentu tujuannya untuk menciptakan generasi sehat dan kuat,”katanya.

Dalam pelaksanaannya, BIAS yang dilaksanakan ini dengan jumlah 40 Anak yang tersuntik, Mereka didampingi oleh para guru dan Babinsa maupun Babinkamtibmas, tujuanya di antaranya membantu menenangkan anak-anak saat akan diimunisasi karena kebanyakan mereka merasa takut saat akan disuntik. (Den Kemplu)
Dukung Kesehatan Anak,Babinsa Tenangkan Siswa Al Fallah Dukung Kesehatan Anak,Babinsa Tenangkan Siswa Al Fallah Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar