Breaking News

ITB ADIAS Pemalang Adakan Wisuda Ke-19 Tahun 2022


Komando Bhayangkara, Pemalang - Sekolah tinggi selalu diharapkan oleh setiap orang yang ingin dapat ilmu, salah satunya perguruan tinggi di ITB ADIAS yang ada di Pemalang telah mewisuda Mahasiswanya tahun ini di Hotel Ragina.

Dalam acara Wisuda ini bertempat di RCC (Regina Convention Centre) Hotel Regina, Senin, 24 Oktober 2022 dan dihadiri oleh Plt Bupati Mansyur Hidayat ST, Kodim dan Kapolres atau yang mewakili dan beberapa Rektor/ Ketua Perguruan Tinggi di lingkungan Eks karesidenan Pekalongan, para orangtua / wali mahasisswa hadir dan Bank Jateng Cab Pemalang hadir guna menyerahkan sumbangan bagi lulusan terbaik 1,2 dan 3 pada 3 program studi. 

Alhamdulillah tugas dan amanah telah dapat kami selesaikan hingga wisuda. Semoga lulusan dapat menghadapi dunia kerja dan dunia nyata dengan baik dan berprestasi. Dan semoga pembangunan kampus baru di Petarukan bagi ITB ADIAS cepat selesai dan segera dapat ditempati serta ITB ADIAS semakin membaik, maju, berkah dan membawa manfaat bagi masyarakat. Aamiin yra


H. Noor Rosyadi SE MM Sebagai  Rektor ITB ADIAS Pemalang mengatakan bahwa wisuda ke-19 dilaksanakan pada Senin 24 Oktober 2022 bertempat di Hotel R-Gina Pemalang. Kali ini merupakan Wisuda Perdana setelah adanya perubahan bentuk dari STIE Assholeh menjadi ITB ADIAS dengan menambah program studi baru yaitu S1 Sistim Informasi dan telah ditandai dengan Launching pada 8 Juni 2022 di Gedung Serbaguna Pemalang.

Menurut Bu Saras Meilia P SE MSi Ak selaku Ketua panitia Wisuda ke-19 bahwa Wisudawan kali ini berjumlah 107 Lulusan yang terdiri dari Program Studi D3 Manajemen Perusahaan, S1 Manajemen dan S1 Akuntansi. Wisuda dilaksanakan secara luring, terbatas dihadiri oleh sekitar 450 orang.

Adapun Wisudawan Terbaik 1, 2 dan 3 bagi Prodi D3 Manajemen Perusahaan adalah : 
1. Dewi Kurniasi IPK 3,90
2. Prihatini Sulistiawati IPK 3,83
3. Joko Setyono IPK 3,83

Wisudawan Terbaik 1, 2 dan 3 Prodi S1 Manajemen adalah:
1. Prasasti Indirawardani IPK 3,93
2. Badriatul Munawaroh IPK 3,86
3. Dwiki Fitriyani IPK 3,83

Wisudawan Terbaik 1, 2 dan 3 Prodi S1 Akuntansi adalah
1. Nia Amalia Putri IPK 3,86
2. Dwi Amalia Permatasari IPK 3,84
3. Titin Kurniasih IPK 3,76


Adapun Wisudawan yang memperoleh predikat Cumlaude berjumlah 62 orang, berasal dari Prodi D3 Manajemen Perusahaan sejumlah 13 orang, Prodi S1 Manajemen 42 orang dan dari Prodi S1 Sistim Informasi sejumlah 7 orang.

Lulusan ITB ADIAS selain mendapatkan Ijazah D3 atau S1, transkrip nilai dan SKPI (surat keterangan pendamping ijazah) juga mendapatkan 5 (lima) sertifikat kompetensi sebagai bekal untuk memasuki dunia usaha dan meningkatkan kinerja yaitu : Sertifikat Komputer, Akuntansi, Perpajakan, Bahasa Inggris (Toeic) dan Digital Marketing serta beberapa sertifikat kegiatan seminar, pelatihan dan lainnya.

H. Noor Rosyadi menambahkan bahwa di ITB ADIAS terdapat 4 program studi yaitu D3 Manajemen Perusahaan Terakreditasi B dari Ban-PT, S1 Manajemen Terakreditasi B dari BAN-PT, S1 Akuntansi Terakreditasi Baik dari Ban-PT dan S1 Sistem Informasi juga Terakreditasi dari Ban-PT. 

Sejumlah 2 orang Staf/ karyawan dan 4 Alumni lulusan ITB ADIAS telah memperoleh Beasiswa kuliah S2 dari ITB ADIAS yaitu

Diah Wuriah Ningsih SE MM, Dian Murdianingsih SE M.Ak. Eli Erfandi SE M.Ak dan Yosi Pupus Indriani SE M.Ak, kelimanya sudah lulus dan sekarang sudah aktif mengajar sebagai dosen di ITB Adias Pemalang, sedang Nunung Wulansari masih aktif kuliah S2 di Unsoed Purwokerto.

4 Dosen juga memperoleh Beasiswa kuliah S3 dari ITB ADIAS, yaitu H. Noor Rosyadi SE MM, Suripto SE MSi Ak, dan Santi Suciningtyas SE MSi kuliah di Unmer Malang, sedang Tri Handayani SE MSi kuliah di Unissula Semarang dan sekarang memasuki semester 3 tahun akademik 2022/2023.


ITB ADIAS Pemalang dalam pengabdian kepada masyarakat berperan aktif dengan melakukan pelatihan dan pembinaan bagi 225 UMKM yaitu :
1. Pelatihan Akuntansi bagi 75 UMKM yang telah dilaksanakan pada Senin 17 Oktober 2022 di RM Ayam Gepuk Pemalang
2. Pelatihan Digital Marketing bagi 75 UMKM pada Senin 31 Oktober 2022
3. Pelatihan dan Pembinaan bagi 75 UMKM pada Senin 7 Nopember 2022 (red MKB)
ITB ADIAS Pemalang Adakan Wisuda Ke-19 Tahun 2022 ITB ADIAS Pemalang Adakan Wisuda Ke-19 Tahun 2022 Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar