Breaking News

Rudolf Tobing Akui Pakai Uang Icha Buat Binomo, Rp 26 Juta Lagi Buat Bunuh 2 Temannya


Tersangka Rudolf Tobing akui telah menggunakan uang Icha alias Ade Yunia Rizabani Paembonan (36) buat trading binomo. Sementara sisanya buat bunuh 2 temannya lagi.

Sebanyak Rp4 juta uang Icha digunakan tersangka Rudolf Tobing investasi trading binomo. Sementara Rp26 juta lagi buat sewa pembunuh bayaran demi menghabisi Hardiman dan Santi.

Sebelum menghabisi nyawa Icha, Rudolf Tobing mengaku kepada penyidik polisi bahwa dia lebih dulu memeras wanita bernama lengkap Ade Yunia Rizabani Paembonan ini.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, Senin 24 Oktober 2022, mengatakan uang yang didapat sebesar Rp30 juta dari Icha.

Melalui transfer Rp19,5 juta dari rekening Icha dan Rp10 juta melalui kiriman dari keluarganya.

Namun sebanyak Rp4 juta telah digunakan oleh Rudolf Tobing yang mengaku sebagai pendeta muda ini.

Dimana, Hengki menyebut uang Rp4 juta itu dipakainya untuk trading Binomo.

Tujuan Rudolf menginvestasikan uangnya ke trading Binomo diakui agar mendapatkan uang lebih.

Sementara itu, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga, sebanyak Rp26 juta sisanya mau dipakai Rudolf untuk menyewa pembunuh bayaran.

Pasalnya, masih ada dua targetnya lagi yaitu Hardiman dan Santi.

“Kalau dari penyampaian pelaku uang itu untuk mencari pembunuh bayaran,” katanya soal uang Icha yang digunakan tersangka Rudolf Tobing ini.

Pernah Pendeta Muda di Bogor

Pimpinan gereja GBP Kasih Allah Mistry (KAM) Bogor mengatakan Rudolf Tobing merupakan pendeta muda yang sudah tak beraktifitas sejak Juli 2022 lalu di gerejanya.

Pimpinan Gereja GBP KAM Bogor, Charles Feddy, mengatakan Rudolf Tobing jadi pendeta muda Maret 2022 lalu dan diberi waktu berkhotbah sekali sebulan.

Hanya 5 bulan jadi pendeta muda di KAM Bogor, Christian Rudolf Tobing sudah tak beraktifitas lagi memberikan khotbah.

Charles Feddy mengungkap Rudolf Tobing belum menjadi pendeta tetap, ia baru menjadi pendeta muda.

Namun, Rudolf Tobing sudah tidak beraktifitas sejak Juli 2022 lalu tanpa alasan jelas.

“Jadi di gereja itu ada tingkatan, ada namanya pendeta pembantu, ada namanya pendeta muda, baru pendeta penuh. Nah dia ini pendeta muda,” katanya, Jumat (21/10).

Charles pimpinan gereja di Bogor ini mengaku kaget mengetahui Rudolf ternyata pelaku pembunuhan.

Dia tak menyangka Rudolf bisa melakukan itu kepada temannya sendiri.

“Saya tahu dari media sosial, saya terkejut kok ada berita seperti ini,” kata Charles dikutip dari detikcom.

Charles menyebut tidak ada gelagat mencurigakan ketika terakhir kali bertemu dengan Rudolf sekitar Juli lalu. Sikap Rudolf biasa saja ketika berada di GBP KAM Bogor.

Rudolf, yang sudah tidak aktif sejak Juli 2022 lalu, secara otomatis telah dinonaktifkan dari gereja tersebut.

Charles juga menolak jika tindakan pembunuhan yang dilakukan Rudolf Tobing dikaitkan dengan gereja tempat ia pernah berkhotbah sejak Maret hingga Juli lalu.

Sejak tiga bulan terakhir, Rudolf Tobing sudah tidak beraktivitas lagi di gereja yang berlokasi di Bogor ini.

“Jadi kegiatan-kegiatan di luar tidak berkaitan dengan gereja, itu tindakan tindakan individu, jadi apa pun yang terjadi sama dia di luar, bukan tanggung jawab kami. Itu kan tindakan pribadi dia, jadi ini oknum,” tegas Charles.

Di Instagram milik Christian Rudolf Tobing yaitu @rudolftobing_, dia kerap membagikan firman Tuhan dan juga kerap mengajak anak muda untuk menghadiri ibadah di gereja.

Di akun Instagram ini juga Rudolf yang mengaku pendeta muda ini kerap membagikan postingan atau ajakan untuk beribadah Minggu.

Namun sejak Senin (24/10/2022), akun Instagram Rudolf Tobing ini sudah tak bisa dibuka.

Sumber: pojoksatu
Foto: Rudolf Tobing akui sudah gunakan uang Icha untuk trading Binomo (firdausi)
Rudolf Tobing Akui Pakai Uang Icha Buat Binomo, Rp 26 Juta Lagi Buat Bunuh 2 Temannya Rudolf Tobing Akui Pakai Uang Icha Buat Binomo, Rp 26 Juta Lagi Buat Bunuh 2 Temannya Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar