Breaking News

Aksi Babinsa Wonosegoro Pelopori Penghijauan di Lahan Kosong


Komando Bhayangkara, Boyolali   – Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, 5 ( Lima) personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali yang dipimpin Sertu Iwan Setiawan bersama pemerintahan desa Jatilawang  dan masyarakat melaksanakan kegiatan Aksi Penghijauan di lahan kosong di Desa Jatilawang Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali. Senin (21/11/22)

Babinsa Sertu Iwan setiawan   mengatakan, penanaman pohon penghijauan sangatlah penting, sebagai upaya meminimalisir dampak dari pemanasan global serta persediaan air dalam tanah.


Menanam pohon dimaksudkan untuk penghijauan yang kelak dapat memberikan kenyamanan juga mencegah bencana banjir karena dapat dijadikan sebagai penyerapan air yang secara tidak langsung,” tutur Sertu Iwan Setiawan

“Selain itu penanaman pohon ini juga sebagai resapan air guna mencegah terjadinya banjir, sekaligus juga untuk menjadikan lingkungan lebih indah dan asri,” ucapnya.

Pihaknya berharap, penanaman 120 pohon jenis trembesi,ini tidak hanya sekadar dilakukan. Namun, setelah ditanam juga harus ada perawatan agar keberlangsungan hidup pohon penghijauan tersebut tetap terjaga.


“Diharapkan semua pihak bisa merawat, dan menjaga pohon penghijauan ini. Agar bisa berkontribusi, dan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat,” kata Sertu Iwan Setiawan. (Agus Kemplu)
Aksi Babinsa Wonosegoro Pelopori Penghijauan di Lahan Kosong Aksi Babinsa Wonosegoro Pelopori Penghijauan di Lahan Kosong Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar