Breaking News

Deklarasi 3 Parpol Koalisi Pendukung Anies Tinggal Tunggu Momentum


Komando Bhayankara, Bekasi Selatan - Rencana agenda deklarasi bersama 3 partai politik (parpol), yakni Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat (PD) untuk berkoalisi dalam rangka menyepakati dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2024 mendatang, masih belum terlaksana. Berbagai kabar pun bermunculan, khususnya soal anggapan kalau koalisi tiga parpol itu rapuh akibat kepentingan masing-masing parpol untuk berebut posisi sebagai calon wakil presiden (Cawapres).

Menanggapi hal ini, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi, Aji Ali Sabana mengatakan, jika agenda deklarasi itu belum terlaksana, bukan karena persoalan tersebut. Melainkan, dalam hal ini semuanya masih berproses, sehingga tinggal menunggu momentum yang pas dan tepat saja untuk dilaksanakan.

"Namanya proses politik itu kan dinamis, dan masing-masing parpol tentu memiliki aturan dan mekanismenya sendiri-sendiri. Artinya, ini hanya tinggal menunggu momentum yang pas aja untuk digelar, karena sampai dengan hari ini komunikasi ketiga partai masih terus berjalan dinamis yang pada waktunya nanti akan menjadi jawaban terkait hal ini," tegas Aji, Rabu (16/11).

Terlepas dari proses yang terus berjalan dari masing-masing elite parpol di pusat. Aji pun berharap, pencapresan mantan Gubernur DKI Jakarta ini bisa terwujud, karena kalau dilihat dari dukungan akar rumput sangat luar biasa kepadanya di berbagai wilayah se-Indonesia. Dan tentunya, diakui Aji, fenomena dukungan akar rumput bisa dilihat juga parpol lainnya, agar kemudian bisa masuk di dalam barisan koalisi pendukung pencapresan Anies.

"Intinya, kami yakin dan percaya deklarasi itu akan segera dilaksanakan oleh ketiga parpol, atau seiring tertunda agenda ini nantinya pun akan ada lagi parpol-parpol lain yang gabung untuk mendeklarasikan dukungannya juga ke Anies," ungkapnya.

"Dan keyakinan saya ini, karena melihat kalau suara arus bawah dari akar rumput memang konsen agar Anies jadi Capres di 2024, dan saya yakin partai-partai lain juga melihat itu. Bahkan, salah satu contohnya PPP di Jogja sendiri sudah berani menyatakan dukungan secara terbuka, meski di pusat tidak anggap sebagai dukungan resmi PPP," tuturnya.

Dirinya pun menegaskan, bahwa dukungan partai Nasdem kepada Anies sangat konsen, dan pasang badan untuknya. Hal itu, sudah ditunjukkan dengan agenda bersamanya di beberapa bulan kedepan ini. Seperti, sekitar tanggal 20 November 2022 nanti diadakan jalan santai bersama Anies di Ciamis, Jawa Barat.

"Dan saya penuh keyakinan, dukungan buat Anies dari Partai Nasdem akan solid sampai dengan detik terakhir. Kenapa?, karena inikan hasil Rakernas Partai Nasdem. Jadi, tak akan berubah," Tutup Politisi Partai Nasdem Bang Aji Ali Sabana.(JKS)(red MKB)
Deklarasi 3 Parpol Koalisi Pendukung Anies Tinggal Tunggu Momentum Deklarasi 3 Parpol Koalisi Pendukung Anies Tinggal Tunggu Momentum Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar