Breaking News

Dukung Kesehatan Anak, Babinsa Dampingi Bias


Komando Bhayangkara, Sragen - Serka Waryono  Babinsa Pilang  melaksanakan Komsos  pemantauan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah)  TD tetanus dan DT Defteri  kepada murid  SDN Pilang 1 Desa Pilang  Kec. Masaran Kab. Sragen, Selasa ( 29/11/2022 ).

BIAS itu sendiri dilakukan untuk melindungi anak-anak usia sekolah dari penyakit campak, difteri dan tetanus. Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini juga merupakan imunisasi lanjutan untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak.


Serka Waryono menambahkan pendampingan imunisasi yang dilakukannya bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan. Tugasnya yaitu membantu memperlancar proses imunisasi agar terlaksana dengan baik.

Dalam pelaksanaannya, BIAS yang dilaksanakan ini dengan jumlah 42 anak yang tersuntik, mereka didampingi oleh para guru dan Babinsa maupun Babinkamtibmas, tujuannya diantaranya membantu menenangkan anak-anak saat akan diimunisasi karena kebanyakan mereka merasa takut saat akan disuntik. (Agus Kemplu)
Dukung Kesehatan Anak, Babinsa Dampingi Bias Dukung Kesehatan Anak, Babinsa Dampingi Bias Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar