Breaking News

Ini Penyebab Kecelakaan Bus di Wonogiri yang Menewaskan 8 Penumpang


Sebuah minibus terlibat kecelakaan tunggal di kawasan Gunung Pegat Wonogiri, pada Senin 21 November 2022 malam. Kecelakaan tersebut telah menewaskan delapan penumpang.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes M Iqbal Alqudussy mengatakan, kecelakaan ini terjadi di Desa Bumiharjo, Nguntoronadi, Wonogiri, sekitar pukul 20.30 WIB. Dugaan sementara, minibus yang tengah mengangkut puluhan penumpang tersebut tak kuat menanjak hingga terperosok ke kolam milik warga.

Pendataan sementara petugas, delapan orang dinyatakan meninggal dunia, sementara 20 penumpang mengalami luka ringan.

"Minibus terperosok masuk ke kolam dengan korban 8 orang meninggal dunia, sementara 20 penumpang lainnya mengalami luka ringan," kata Iqbal dalam keterangannya, Selasa (22/11/2022).

Sementara itu, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto turun langsung meninjau penanganan kecelakaan menonjol ini. Selain memantau penanganan di lokasi kejadian, Dydit juga meninjau kondisi korban yang dibawa ke rumah sakit.

"Kapolres turun langsung memimpin penanganan di TKP, dilanjutkan dengan meninjau kondisi korban yang dibawa ke RS Hermina Wonogiri," kata Iqbal.

Kasus ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Wonogiri.

Sumber: okezone
Foto: Kecelakaan maut minibus di kawasan Gunung Pegat Wonogiri (Foto: Muhammad Aris Munandar/detikJateng)
Ini Penyebab Kecelakaan Bus di Wonogiri yang Menewaskan 8 Penumpang Ini Penyebab Kecelakaan Bus di Wonogiri yang Menewaskan 8 Penumpang Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar