Breaking News

Kantor Sri Mulyani Dilempari Botol Air Mineral, Tolak Kenaikan Cukai Tembakau


Ribuan petani tembakau yang berasal dari Jawa Barat hingga Jawa Tengah melakukan unjuk rasa di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta Senin (28/11/2022) untuk menolak kenaikan tarif cukai rokok yang rata-rata sebesar 10 persen pada tahun depan.

Dari pantauan suara.com dilapangan aksi demo tersebut sempat diwarnai dengan pelemparan botol air mineral, karena mereka menuntut untuk bertemu secara langsung dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

"Teman-teman tenang, kita disini datang dengan baik-baik. Jangan ada yang lempar botol ke dalam," sebut salah satu orator dari atas mobil komando.

Kejadian lempar botol ini sontak membuat kaget Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan RI, Heru Pambudi dan Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo yang memang berada di depan lobby utama kantor Kementerian Keuangan.

Mereka pun sempat mundur ke belakang untuk mencari tempat yang aman.

Diketahui Sekjen Heru Pambudi sedang berdiskusi dengan pihak kepolisian untuk bagaimana bisa menerima sebagian perwakilan pendemo ini.

"Yah kita terima saja, perwakilan mereka untuk bicara di dalam," kata Heru.

Akhirnya beberapa perwakilan pengunjuk rasa diterima oleh pihak Kemenkeu untuk melakukan pembicaraan dan negosiasi dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Hingga berita ini ditulis para pendemo dan pihak Kementerian Keuangan masih melakukan pembicaraan didalam kantor Kementerian Keuangan.

Sumber: suara
Foto: Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) berdemonstrasi di Kantor Kemenkeu di Jakarta. (Suara.com/M. Fadil).
Kantor Sri Mulyani Dilempari Botol Air Mineral, Tolak Kenaikan Cukai Tembakau Kantor Sri Mulyani Dilempari Botol Air Mineral, Tolak Kenaikan Cukai Tembakau Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar