Breaking News

Pangdam I/BB Terima Peresmian Satuan Baru Resimen Arhanud 2/Sisingamangaraja


Komando Bhayangkara, Jakarta - Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, menerima peresmian satuan baru di jajaran Kodam I/Bukit Barisan, yakni Resimen Arhanud 2/Sisingamangaraja, Selasa (22/11/2022).

Acara peresmian dilangsungkan di Aula Nasution Mabesad Jakarta dan dipimpin langsung Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Agus Subiyanto, SE, MSi. 


Dalam acara Peresmian Satuan Baru, Pembekuan dan Alih Kodal Satuan TNI AD itu, Wakasad juga meresmikan dua satuan baru di jajaran Kostrad, yakni Brigif 14/Mandala Yudha Divif I/Kostrad dan Yonif 318/Adhirajasa Yudha Brigif 14/Mandala Yudha Kostrad sebagai tindak lanjut pembekuan Batalyon Mandala Yudha Kostrad.

Wakasad yang membacakan sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman menyampaikan, penataan dan pembentukan satuan ini merupakan upaya TNI AD dalam memenuhi pembangunan Kekuatan Pokok Minimum atau Minimum Essential Force (MEF) yang dilaksanakan atas dasar konsep pertahanan berbasis kemampuan sesuai dengan kebijakan strategis TNI AD 2010-2029.


“Penataan dan pembentukan satuan ini nantinya diharapkan mampu menghasilkan satuan-satuan yang lebih efektif dan efisien dalam mendukung setiap pelaksanaan tugas-tugas TNI Angkatan Darat,” ucap Wakasad.


Di akhir sambutannya, Kasad menekankan kepada para unsur pimpinan beserta staf terkait untuk segera melaksanakan penyesuaian program kerja dan anggaran satuan masing-masing, sehingga pelaksanaan peresmian dan alih kodal satuan-satuan jajaran TNI AD ini dapat berlangsung sesuai tujuan dan sasaran yang ingin dicapai serta terciptanya tertib administrasi.

Sumber: Pendam I/BB(red MKB)
Pangdam I/BB Terima Peresmian Satuan Baru Resimen Arhanud 2/Sisingamangaraja Pangdam I/BB Terima Peresmian Satuan Baru Resimen Arhanud 2/Sisingamangaraja Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar