Breaking News

PDI PERJIANGAN Dan Bupati Toba Bantu Pupuk dan Benih Dalam Menyapa "Wong Cilik"


Komando Bhayangkara, Sumut - PDI PERJIANGAN Bagi 5 Ton Pupuk Dan Benih Jagung Pioner 32 Di Toba,  Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon Minta Manfaatkan Setiap Jengkal Tanah Selamat pagi dan Selamat hari Minggu.

Horassss...Toba - Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon MM dengan didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Toba Mangatas Silaen dan Bupati Toba Poltak Sitorus bagikan 5 Ton Pupuk Phonska, 1 Ton Pupuk Urea dan 300 Kg Benih Jagung Unggul Pioner P-32 di Desa Aek Gurugur Kec. Tampahan Kab. Toba. Pada Sabtu (12/11/2022).

Pembagian pupuk dan Benih jagung tersebut merupakan masih rangkaian progam PDI Perjuangan menyapa wong cilik yang digalakkan oleh ketua DPD di seluruh wilayah Sumut. Dan dalam kesempatan ini Hadir pula pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut Sarma Hutajulu, Dameria Pangaribuan, Samulya Surya Indra, serta pengurus DPC PDI Perjuangan Toba.


“Negeri ini dari jaman ke jaman dikenal sebagai Negara agraria bahkan bangsa-bangsa eropa di era kolonial datang ke Negeri kita salah satu alasannya karena negeri kita kaya akan rempah-rempah dan komuditas pertanian, sayangnya negeri ini pernah salah urus hingga pertanian bukan menjadi periorotas pembagunan dan menjadikan negeri ini tertinggal dari Negara-negara lain” Ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs. Rapidin Simbolon MM dalam keterangannya.

Rapidin juga menjelaskan bahwa PDI Perjuangan beberapa tahun ini terus berjuang mengembalikan arah pembangunan kepada basis awal kebesaran Indonesia dengan mendorong masyarakat untuk kembali menggalakkan sektor pertanian dan pangan, Rapidin berujar bahwa Nusantara harus kembali menjadi jalur Rempah dunia , untuk itu setiap jengkal tanah yang kita miliki harus berdaya guna dan di tanami,


“jangan ada tanah kita yang menganggur dan tidak produktif, tanami apa saja terutama tanaman pendamping beras seperti, Singkong, Pisang, Jagung dan lainnya karena dengan menjadikan tanah kita produktif akan menjadi sandaran utama progam ketahanan pangan yang dicanangkan Pemerintah” Terang Mantan Bupati Samosir tersebut.

Membangun Indonesia kata Rapidin, harus di mulai dari Desa dengan mengembalikan karateristik dasar negara kita yang merupakan Negara Agraria dimana Tuhan menganugerahkan tanah yang begitu subur di Indonesia,

“Tanah subur ini harus menghasilkan tidak boleh dibiarkan begitu saja, dan sebagai partai yang peduli dengan masyarakat Desa PDI Perjuangan akan selalu hadir bersama petani untuk kembali menghijaukan Tanah di Desa-desa dengan beragam progam unggulan seperti Pembagian Pupuk dan bibit serta melakukan penyuluhan-penyuluhan pertanian” Pungkas Rapidin Simbolon MM.


Sementara itu Bupati Toba Poltak Sitorus dalam keterangannya menyampaikan apresiasi terima kasih kepada DPD PDI Perjuangan Sumut yang membawa progam langsung kepada masyarakat.(red MKB)
PDI PERJIANGAN Dan Bupati Toba Bantu Pupuk dan Benih Dalam Menyapa "Wong Cilik" PDI PERJIANGAN Dan Bupati Toba Bantu Pupuk dan Benih Dalam Menyapa "Wong Cilik" Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar