Breaking News

Pelajar Penendang Nenek di Sumut Akan Diskorsing, Guru dan Kepala Sekolah Terancam Sanksi


Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Asren Nasution, mengutuk keras ulah para pelajar yang menganiaya lansia di jalan, bahkan menjadikannya bahan konten media sosial.

Dari penelusuran yang dilakukan Dinas Pendidikan Sumut terdapat 11 pelajar yang diduga terlibat penganiayan terhadap Leni Nurlita Saragih, lansia yang dalam video viral ditendang. Namun, dari 11 pelajar itu, hanya enam di antaranya yang diamankan polisi dan masih dalam proses hukum.

Di luar jeratan hukum, 11 pelajar yang merupakan pelajar SMK Negeri 1 Agkola Timur, Tapanuli Selatan, terancam menghadapi sanksi skorsing.

"Pelaku terancam skorsing dan pihak sekolah, dalam hal ini kepala sekolah dan guru juga dapat disanksi jika terbukti lalai dalam pengawasan," kata Asren, Senin (21/11/2022).

Tidak berhenti di situ, ancaman sanksi juga mengancam kepala sekolah dan guru SMK Negeri 1 Angkola Timur, jika dari hasil pemeriksaan terbukti lalai dari pengawasan terhadap para siswa.

Sebelumnya, viral di media sosial pelajar menendang seorang wanita lansia di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Video viral ini kemudian mendapat perhatian Menkopolhukam Mahfud MD melalui akun twitternya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku menganiaya nenek itu dilatarbelakangi motif jahil.

Sumber: okezone
Foto: Pelajar tendang nenek/Foto: Tangkapan layar
Pelajar Penendang Nenek di Sumut Akan Diskorsing, Guru dan Kepala Sekolah Terancam Sanksi Pelajar Penendang Nenek di Sumut Akan Diskorsing, Guru dan Kepala Sekolah Terancam Sanksi Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar