Breaking News

Pertajam Kemampuan Prajurit, Kodim Boyolali Selenggarakan Latihan Menembak


Komando Bhayangkara, Boyolali - Kodim 0724/Boyolali  kembali menyelenggarakan kegiatan latihan menembak TW IV TA 2022 dalam rangka pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak bagi para prajuritnya.

Kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW. IV TA. 2022 tersebut dilaksanakan di lapangan tembak Lapangan Tembak Mako Brimob Kompi 3 Batlyon C Pelopor Gunung Kendil, Jl. Dipononegoro Km II Desa Kragilan Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Selasa ( 15/11/22)

Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. mengatakan, Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.

Sementara itu, kemampuan menembak merupakan salah kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang professional dibidangnya.

Latihan diawali dengan pengulasan kembali tentang pengetahuan dasar dan teknik menembak. Pada pelaksanaannya seluruh peserta menembak senapan laras panjang SS1 V1 dengan sikap tiarap, dan di bawah pimpinan Pasi -2/ Ops.

Pasi-2/Ops Kapten Inf Budiyanto sebelum latihan menembak menyampaikan bahwa latihan menembak laras panjang yang merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus selalu dijaga dan ditingkatkan kemampuannya, sehingga setiap Prajurit dalam kondisi siap untuk melaksanakan tugas.

Kapten Inf Budiyanto  juga menekankan kepada seluruh Prajurit agar memperhatikan disiplin tembakan, memperhatikan faktor keamanan personel maupun material, serta mengikuti instruksi pelatih supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga tercapai zero accident dalam latihan. (red MKB)
Pertajam Kemampuan Prajurit, Kodim Boyolali Selenggarakan Latihan Menembak Pertajam Kemampuan Prajurit, Kodim Boyolali Selenggarakan Latihan Menembak Reviewed by Admin Demak on Rating: 5

Tidak ada komentar