Breaking News

Pesona Senja Gatra Kencana, Rekomendasi Tempat Wisata Akhir Pekan Di Pemalang Yang Terabaikan


Komando Bhayangkara, Pemalang - Bagi yang mencari referensi liburan akhir pekan  di wilayah Pemalang, Gatra Kencana bisa jadi rujukan Melepas kepenatan kesibukan kerja. Taman wisata dengan konsep alam terbuka yang dilengkapi terapi ikan, kolam renang anak, spot selvi, saung dan kuliner khas Pemalang serta bisa jadi tempat wisata asyik untuk keluarga. Senin(14/11/2022)


Gagasan wisata alam ini adalah Kades Bojongnangka Wahmu,  konsep yang disuguhkan adalah alam dipadukan dengan pertanian (tanaman padi) dengan pupuk organiknya.


Letaknya tidak rjauh dari Kota Pemalang yaitu Kecamatan Pemalang Desa Bojongnangka.

Beberapa pengunjung mengatakan bahwa  Gatra Kencana Wisata alternatif tidak hanya liburan saja untuk datang. 


"Tempatnya bagus, ada kolam renang ,terapi ikan pokoknya enak disini, bisa sepuasnya disini, saya dapat referensi dari teman, tiket masuk murah bertiga Rp 12 ribu bersama satu anak, kolam renang anak juga murah" kata Aurel salah satu pengunjung lokal Pemalang.


Pesona senja hari indah dihiasi lampu berpadu dengan tutupnya siang. Dari pengamatan awak media, pada hari biasa tampak pengunjung walau tidak sebanyak waktu hari libur akhir pekan dan libur Nasional artinya Wisata ini telah berhasil menyedot perhatian masyarakat sekitar.


Gatra Kencana, Kades Wahmu  mengatakan, sejumlah fasilitas yang terdapat di tempat wisata ini bersifat alami seperti gasebo, terapi ikan ,jalan pematang sawah banyak areal ditanami padi sesuai konsep alaminya meskipun dengan tiket masuk Rp 5000,- untuk orang dewasa. 


Yang lebih menariknya lagi sampai sekarang tidak ada bantuan pengembangan Desa wisata seperti program Bupati yaitu "Dewi". Awak Media  perhatikan dari beberapa desa dalam pengembangan wisata di wilayah Pemalang bahwa Desa Bojongnangka lah yang Mandiri, kesannya pembiaran dalam suport program Dewi. Harapan Kades Wahmu agar Pemerintah Daerah dan Pusat untuk bisa memperhatikan dalam pengembangan wisata di Desa Bojongnangka ini. (bdn MKB)
Pesona Senja Gatra Kencana, Rekomendasi Tempat Wisata Akhir Pekan Di Pemalang Yang Terabaikan Pesona Senja Gatra Kencana, Rekomendasi Tempat Wisata Akhir Pekan Di Pemalang Yang Terabaikan Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar