Breaking News

Anggota Polres Yahukimo Tewas Ditembak OTK Berasal dari Barru


Anggota Polres Yahukimo Brigpol Muhammad Yusdar diketahui tewas ditembak OTK di Dekai, Papua Pegunungan, Selasa (29/11) sekitar pukul 23.09 WIT. Brigpol Muhammad Yusdar diketahui berasal dari Kabupaten Barru Sulsel.

Plt Kades Lompo Tengah, Barru, Syahrir membenarkan adanya kejadian yang menewaskan warga dusun Ele yang tertembak di Yahukimo.

”Informasi ini saya terima tadi pagi dari Kadus Ele yang menyatakan ada warga asal Ele yang bertugas di Polres Yahukimo, Papua, tewas ditembak oleh OTK,” katanya.

Syahrir menyebutkan, anggota Polres Yahukimo Brigpol Muhammad Yusdar tersebut sementara diurus penerbangannya ke Sulsel untuk dikuburkan di Ele, yang merupakan kampung halamannya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal menyebutkan, insiden penembakan terjadi saat Brigpol Muhammad Yusdar hendak ke anjungan tunai mandiri atau ATM BRI untuk menarik uang.

Saat itu, Brigpol Yusdar sempat bertegur sapa bersama tiga orang saksi, yakni Yarius Herpen (30), Arpa Patiung (33), dan Suryaman Marzuki (45) yang sedang duduk bertiga di depan BRI.

“Ketika hendak berbincang dengan ketiga saksi tiba-tiba terdengar sekali suara tembakan dari arah yang tidak diketahui dan seketika korban pun terjatuh,” jelas Kamal, Rabu (30/11/2022).

Menurut Ahmad Kemal, saat Brigpol Yusdar tersungkur diterjang timah panas, ketiga saksi mata lalu memberitahukan insiden tersebut ke personel Pam Obvit BRI, yakni Briptu Anton Manobi, untuk segera melaporkannya ke piket penjagaan Markas Polres Yahukimo guna ditolong.

“Sekitar pukul 23.20 WIT Yusdar dievakuasi menuju RSUD Dekai menggunakan mobil patroli Samapta. Namun, setibanya di sana, nyawa korban tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 23.35 WIT,” kata Kamal. Dia mengatakan korban terkena tembakan di bagian punggung kiri belakang karena pada saat kejadian korban sedang membelakangi jalan raya menghadap BRI.

Informasi yang dihimpun, tidak seorang pun saksi mata yang mengetahui asal peluru tersebut.

Pasalnya, saat kejadian, kondisi malam hari dan kurangnya penerangan di sekitar TKP.

Sumber: pojoksatu
Foto: TKP penembakan terhadap anggota Polres Yahukimo, Selasa malam, di Dekai yang berlokasi di depan ATM BRI. ANTARA/HO-Humas Polda Papua
Anggota Polres Yahukimo Tewas Ditembak OTK Berasal dari Barru Anggota Polres Yahukimo Tewas Ditembak OTK Berasal dari Barru Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar