Breaking News

Dulu Mencekam, Sekarang Penuh Dengan Keceriaan!! Satgas Kostrad Tumbuhkan Semangat dan Kebahagiaan Perayaan Natal Di Yigi Papua Pegunungan


Komando Bhayangkara, Papua - Hadirkan Keceriaan saat Natal, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Yigi Rayakan Natal bersama Masyarakat Papua Pegunungan.

Suasana perayaan natal yang berlangsung di Distrik Yigi, pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana suasana yang biasanya mencekam kini berubah menjadi senyum tawa dan keceriaan masyarakat Yigi. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (26/12/22). 


Dansatgas mengatakan bahwa perayaan natal ini harus memberikan kesan yang baik dan mendalam bagi masyarakat binaan Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad. 

"Saya sudah tekankan kepada seluruh jajaran Satgas agar senantiasa mendukung perayaan natal tahun ini supaya berjalan damai dan lancar, Kita harus hadirkan kebahagiaan serta keceriaan bagi masyarakat di Papua Pegunungan,” tutur Dansatgas.


Acara dimulai dengan ibadah bersama antara Personel Pos Yigi yang beragama Nasrani dengan masyarakat Distrik Yigi, ditambah dengan munculnya Santa Claus yang membagikan hadiah natal.

Sementara itu, Danpos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Lukman Nurhuda., S.T.Han., mengatakan bahwa selain mengerahkan Personel Pos Yigi untuk menjaga perayaan Ibadah Natal, juga menjadi ajang toleransi antar umat beragama dalam menciptakan keamanan ketertiban masyarakat. 

"Pada event perayaan natal tahun ini, Kami memberikan dukungan semaksimal mungkin untuk perayaan natal di Distrik Yigi agar berjalan lancar. Termasuk kita siapkan Personel yang menyamar menjadi Santa Claus. Kita ketahui bersama bahwa Santa Claus merupakan simbol ikonik yang ada dalam setiap perayaan natal, tujuannya adalah untuk saling berbagi cinta kasih serta menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat,” ujar Danpos Yigi. 

Terlihat masyarakat begitu antusias dalam merayakan natal kali ini. Senyum, tawa, tangis dan haru melebur jadi satu dalam hangatnya suasana perayaan natal kali ini.

Salah seorang masyarakat Yigi yakni Pendeta Sipe Kelnea (54) merasa sangat tersanjung karena TNI Pos Yigi sudah mau hadir dan berbagi ditengah-tengah masyarakat.


"Puji Tuhan hari ini kami masyarakat patut bersyukur karena dalam perayaan natal kali ini terasa begitu hikmat dan damai, TNI Pos Yigi hadir bersama kita, itu jadi bukti bahwa TNI Pos Yigi sangat mendukung masyarakat dalam perayaan natal kali ini. Terimakasih TNI Pos Yigi, semoga Tuhan Yesus membalas semua kebaikan TNI Pos Yigi,” pungkasnya.

Autentifikasi Papen Satgas Yonif Raider 321/GT Letda Chk Arya Yudhistira, S.H. (red MKB)
Dulu Mencekam, Sekarang Penuh Dengan Keceriaan!! Satgas Kostrad Tumbuhkan Semangat dan Kebahagiaan Perayaan Natal Di Yigi Papua Pegunungan Dulu Mencekam, Sekarang Penuh Dengan Keceriaan!! Satgas Kostrad Tumbuhkan Semangat dan Kebahagiaan Perayaan Natal Di Yigi Papua Pegunungan Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar