Breaking News

Kapolres Demak Pastikan Personel Siap Amankan Nataru


Komando Bhayangkara, Demak - Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono, Jum'at (23/12) siang, memastikan seluruh personil pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 dalam kondisi prima.

Dia mengecek Pos pengamanan Nataru di kawasan Alun-alun Simpang Enam Demak, monitori sejumlah Gereja dan arus lalulintas di wilayah Demak.


"Sampai saat ini kondisi Demak masih aman terkendali dan arus lalulintas lancar, karena kita sudah persiapkan untuk amankan betul kegiatan Nataru, sehingga masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru nantinya bisa merasa aman dan nyaman," jelas Kapolres di Pos Lalulintas Exit Tol Kadilangu.

Kapolres meminta jajarannya harus standby selama 24 jam untuk memantau dan mengawasi kemungkinan jaringan terorisme yang memanfaatkan libur panjang Natal dan Tahun Baru.

Pihaknya menyatakan siap menyambut pengamanan menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun di Kabupaten Demak.

Posko keamanan yang telah disediakan diharapkan bisa membantu masyarakat untuk meminimalisir aksi-aksi kriminalitas yang mungkin terjadi.

"Alhamdulilah di Demak situasi kondusif dan lancar, secara keseluruhan berjalan dengan baik," katanya.


Lanjut dia, seluruh Gereja dan tempat ibadah juga menjadi perhatian serius petugas gabungan Operasi Lilin Candi 2022.

Pihaknya akan melakukan pengecekan secara bertahap di seluruh gereja-gereja dan obyek vital di wilayah Demak. Langkah ini guna memastikan kesiapan personel dalam memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat.

"Rencananya akan kami lakukan patroli sekala besar untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Selain itu akan kami lakukan pengecekan ke gereja-gereja dan objek vital lainnya agar situasi benar-benar kondusif," pungkasnya. (Azis/Humas)
Kapolres Demak Pastikan Personel Siap Amankan Nataru Kapolres Demak Pastikan Personel Siap Amankan Nataru Reviewed by Admin Demak on Rating: 5

Tidak ada komentar