Breaking News

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K Terjun Langsung Pengamanan Natal Di Gereja Katholik Maria immaculata


Komando Bhayangkara, Tegal - Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K pimpin langsung pengamanan di Gereja Katholik Maria immaculata Kecamatan Slawi, Sabtu (24/12) malam.

"Saya turun langsung guna mengecek kesiapan personel dalam pengamanan malam Natal," ujar kapolres Tegal.


Ia menjelaskan, untuk malam ini ada 4 gereja yang melakukan ibadah misa vigili natal antara lain, Gerja FX Margasari, Gereja FX Banjaran Adiwerna, Gereja Santo Yoseph Mejasem, dan Gereja Maria Immaculata Slawi.  Tujuan pengamanan ini juga untuk memastikan perayaan malam Natal di wilayah hukum Polres Tegal berjalan dengan aman. Sehingga umat nasrani yang hendak melaksanakan ibadah dapat merasa nyaman serta aman.


"Pengamanan ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya curas, curat dan curanmor," tambah AKBP Arie.

Dalam kesempatan itu, Arie juga memberikan pesan kepada personel melaksanakan Pam di Gereja agar tetap waspada terhadap potensi tindak kejahatan lainnya yang tidak menutup kemungkinan bisa terjadi.


"Bagi umat nasrani melaksanakan ibadat jika melihat orang mencurigakan segera melaporkan ke pos pengamanan atau kantor Polisi terdekat. Karena, keamanan dan kenyamanan jadi prioritas untuk diciptakan," pungkas Kapolres Tegal.(red MKB)
Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K Terjun Langsung Pengamanan Natal Di Gereja Katholik Maria immaculata Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K  Terjun Langsung Pengamanan Natal Di Gereja Katholik Maria immaculata Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar