Breaking News

Kodim Klungkung Komitmen Bersinergi Antisipasi Bencana


Komando Bhayangkara, Klungkung ­- Pada rapat koordinasi antara Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Armen bersama pihak BPBD pada Selasa (27/12), beberapa hal menjadi topik pembahasan.

Seperti adanya sinergitas dan pencegahan terjadinya bencana alam yang terjadi di Klungkung.

Pada rakor itu, Kalaksa BPBD Klungkung, I Gede Widiada mengatakan jika pihaknya bakal merangkul semua pihak untuk mengatasi berbagai permasalahan penyelenggaraaan pembangunan, khususnya di bidang bencana.
 
“Kebencanaan yang terjadi, masih saja terdapat korban jiwa dan harta benda,” kata Kalaksa BPBD Klungkung.


Menanggapi hal itu, Dandim Klungkung, Letkol Inf Armen menambahkan, TNI memiliki peranan dalam bersinergi dengan semua pihak. Salah satunya, seperti adanya sinergitas dengan BPBD dalam mengatasi dan melakukan penanggulangan bencana alam.

“TNI memiliki tugas dan peran Operasi Militer Selain Perang atau OMSP. OMSP ini, TNI bisa bersinergi dengan semua pihak, termasuk permasalahan sosial,” jelasnya.

Deteksi dan cegah dini, kata Letkol Armen, sangat penting untuk dilakukan dalam mengantisipasi terjadinya bencana. Deteksi itu, tentunya melibatkan semua pihak.

“Maka dari itu, kita perlu melakukan mitigasi, penyiapan sarpras dan memetakan potensi bencana,” jelas Dandim.

(Autentifikasi: Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Armen, S. Ag, M. Tr (Han))
Kodim Klungkung Komitmen Bersinergi Antisipasi Bencana Kodim Klungkung Komitmen Bersinergi Antisipasi Bencana Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar