Breaking News

Kolonel Imam Gogor Jadi Saksi Penyerahan Bendera Simbol Yudha Wastu Pramuka di Trowulan


Komando Bhayangkara, Mojokerto - Beberapa pejabat militer di jajaran Kodam V/Brawijaya nampak hadir menyaksikan penyerahan bendera simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya. Bender aitu, diserahkan di Lapangan Pendopo Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Senin (19/12) siang.

Kegiatan itu, merupakan rangkaian dari adanya peringatan HUT ke-74 Korps Infanteri TNI-AD. “Peringatan itu, digelar dengan tujuan untuk memperkokoh jiwa korsa dan soliditas prajurit,” ujar Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Imam Gogor.

Gerak jalan Peleton beranting, kata Danrem, merupakan manifestasi dari nilai-nilai luhur perjuangan bangsa. Bukan hanya itu saja, Peleton beranting merupakan salah satu cara berperang untuk mengusir penjajah yang dulu pernah dilakukan oleh Panglima Besar Jenderal Soedirman.


“Peleton beranting perlu dilestarikan oleh generasi penerus bangsa sebagai pemegang estafet kepemimpinan, khususnya generasi TNI-AD,” jelasnya.

Kegiatan itu, imbuh Danrem, diikuti oleh Satpur, Banpur dan Satker di jajaran Kodam V/Brawijaya. Keterlibatan itu, merupakan salah satu cara untuk lebih meningkatkan sinergitas dan soliditas prajurit.

“Peringatan Korps Infanteri ini juga mendapat dukungan dari masyarakat, maupun dari pihak Pemda dan Kepolisian,” kata Danrem.

(Autentifikasi: Kapenrem 083/Baladhika Jaya, Mayor Arh Ciptadi)
Kolonel Imam Gogor Jadi Saksi Penyerahan Bendera Simbol Yudha Wastu Pramuka di Trowulan Kolonel Imam Gogor Jadi Saksi Penyerahan Bendera Simbol Yudha Wastu Pramuka di Trowulan Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar