Breaking News

Kronologi Masjid di Kebonrejo Magelang Dirusak Orang tak Dikenal


Kasus perusakan Masjid Al Mahfudz, Dusun Krandan, Desa Kebonrejo, Salaman, Kabupaten Magelang oleh orang tidak dikenal, Sabtu (10/12/2022) masih menyisakan misteri. 

Bukan hanya menyebar pembalut wanita dan mengacak-acak kitab serta Al Quran, pelaku juga membakar tirai pembatas jamaah shalat laki-laki dan perempuan. 

"Indikasinya orang dalam gangguan jiwa. Ibaratnya nggak punya pikiran sampai kayak gitu. Pembalut berceceran. Ada darah haid begitu," kata Muhammad Ashar (36 tahun), takmir Masjid Al Mahfudz, Minggu (11/12/2022), dikutip dari suarajawatengah. Id

Ternyata ini bukan kejadian pertama. Menurut Muhammad Ashar,  Masjid Al Mahfudz menjadi sasaran perusakan orang tidak dikenal sudah tiga kali ini. 

Sebelumnya, kejadian serupa terjadi bulan September dan 31 Oktober 2022.  

Pada kejadian 31 Oktober lalu, pelaku melumuri tempat imam shalat dengan cairan diduga air seni dan kotoran. Sejumlah kitab untuk khotbah Jumat juga dirusak. 

"Kami belum tahu siapa pelakunya, tapi sepertinya perempuan. Berkerudung biasa, seperti orang mau shalat.

Belum diketahui juga motif pelaku menjadikan masjid ini sebagai sasaran perusakan.

Pengurus masjid sengaja tidak membesar-besarkan kasus perusakan ini karena menduga pelaku adalah orang dengan ganguan jiwa (ODGJ). 

Ini juga untuk menjaga agar situasi tetap kondusif. Pihaknya langsung membersihkan kotoran yang tercecer di masjid. 

Informasi terakhir, pelaku yang seorang perempuan berhasil diamankan warga saat melakukan aksi sama. Pelaku kepergok hendak memasukkan kotoran ke dalam kotak amal. 

Sumber: suara
Foto: Masjid dirusak orang tak dikenal
Kronologi Masjid di Kebonrejo Magelang Dirusak Orang tak Dikenal Kronologi Masjid di Kebonrejo Magelang Dirusak Orang tak Dikenal Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar