Breaking News

Kubu Sambo Tampilkan Foto Perayaan Ulang Tahun Perkawinan, Putri Suapi Para Ajudan


Kubu Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menyerahkan puluhan bukti berupa foto, video, hingga dokumen untuk menegaskan pembelaan atas dakwaan JPU. Penyerahan itu dilakukan dalam sidang lanjutan di PN Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2022).

Dalam bukti itu, terdapat sejumlah foto yang memantik perhatian, di antaranya foto perayaan ulang tahun pernikahan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Di mana Putri nampak menyuapi para ajudan.

Kuasa hukum Sambo dan Putri, Febri Diansyah menuturkan sejumlah alat bukti yang diserahkan. Bukti pertama yakni foto perayaan ulang tahun perkawainan Sambo dan Putri pada 7 Juli 2022 di kediaman Magelang.

"Bukti B1A-B1E foto perayaan ulang tahun perkawainan terdakw FS dan PC pada 7 Juli 2022 di Magelang. B2 foto ultah di Magelang," kata Febri di muka sidang

Tak hanya itu, Febri juga melampirkan sejumlah dokumentasi perayaan acara tali kasih HUT Polri pada 1 Juli 2022, kegiatan Richard Eliezer saat melakukan sterilisasi di kediaman Duren Tiga, aktivitas Brigadir J saat melakukan kegiatan di kediaman Duren Tiga.

"B10 adalah foto saksi Daden bersama alm Josua di sebuah tempat hiburan malam," kata Febri dalam persidangan.

Selain foto, Febri juga melampirkan bukti percakapan pesan sjngkat antarajudan, tangkapan layar CCTV yang memperlihatkan perayaan ulang tahun Sambo di kediaman Duren Tiga, rekaman video perayaan HUT Ke-75 RI Sambi dengan ajudan.

Tak hanya itu, Febri juga melampirkan sejumlah dokumen seperti Perkapolri Nomor 10 tahun 2009 tentang Tata Cara dan Persyaratan Pemeriksaan Teknis Kriminalistik TKP dan Laporan Toris Krimanalistik Baramg Bukti kepada Labfor Polri, Perkapolri Nomor 14 tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri.

"Satu bundel berita hoaks terkait dengan perkara Ferdy Sambo dan Bu Putri Candrawathi, satu bundel berita perubahan keterangan sakai Richard Eliezer, satu bundel rangkuman kinerja Propam di era kepemimpinan Ferdy Sambo," terang Febri.

Sebelumnya, terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi berencana akan menyampaikan bukti untuk melengkapi bantahan dakwaan JPU ke majelis hakim.

Tim penasihat hukum Sambo dan Putri, Febri Diansyah menyatakan, pihaknya akan menyampaiakn puluhan bukti berupa foto, video, hingga dokumen dalam sidang hari ini.

"Dari Kami, hari ini tim Penasehat Hukum akan menyampaikan 35 bukti di persidangan, berupa video, foto, dokumen, peraturan, putusan pengadilan kasus pasal 340 dan 338 dan sejumlah hoax yang pernah beredar selama proses hukum berjalan," kata Febri saat dihubungi.

Sumber: okezone
Foto: Kuasa hukum tampilkan foto Putri Candrawathi suapi para ajudan (Foto: MPI)
Kubu Sambo Tampilkan Foto Perayaan Ulang Tahun Perkawinan, Putri Suapi Para Ajudan Kubu Sambo Tampilkan Foto Perayaan Ulang Tahun Perkawinan, Putri Suapi Para Ajudan Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar