Breaking News

Mabes Polri Tanggapi Pernyataan Kamaruddin Simanjuntak Soal Polisi Pengabdi Mafia


Mabes Polri ikut menanggapi laporan yang dilayangkan Ustaz Julliana ke Polres Jakarta Selatan terkait pernyataan Kamaruddin Simanjuntak soal ‘rata-rata polisi pengabdi mafia’ di akun You Tube Uya Kuya TV.

Polri menyerahkan laporan yang dilayangkan Ustaz Julliana ke penyidik yang menangani kasus tersebut.

“Silahkan saja ditangani oleh penyidik Polda ya,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasrtyo saat dihubungi, Sabtu (24/12/2022).

Jenderal bintang dua ini juga tak ambil pusing terkait pernyataan Kamaruddin Simanjuntak yang menyebut polisi pengabdi mafia.

Irjen Dedi juga bahkan meminta kepada penyidik agar menangani kasus laporan Ustaz Julliana dengan terlapor Kamaruddin Simanjuntak.

“Ditangani secara profesional dan prosedural sesuai HAP (hukum acara pidana) dan Perkap 6 Tahun 2019,” ujarnya.

Karena itu, Irjen Dedi menyerahkan kasus terlapor Kamaruddin Simanjuntak ke penyidik yang menangani kasus tersebut.

“Jadi semua ada ketentuannya dan sudah diatur semua di dalamnya,” ujar Dedi.

Sebelumnya, Kamaruddin Simanjuntak dan Uya Kuya dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan terkait isi podcastnya yang menyebut, rata-rata polisi pengabdi mafia.

Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor polisi Nomor: LP/5020/XII/2022/RJS.

Atas laporan itu, Kamaruddin Simanjuntak disangkakan Pasal 28 (2) Jo 45 (2) UU ITE, Pasal 14, 15 UU Nomor 1 Tahun 1946, dan Pasal 207 KUHP.

Pengacara keluarga Brigadir Joshua, Kamaruddin Simanjuntak kemudian menyebut pihak yang melaporkannya ke polisi adalah antek-antek Ferdy Sambo.

Dia menuding pelapor merupakan antek-antek Ferdy Sambo yang tidak terima dengan dirinya yang menyingkap tabir dalam kasus pembunuhan Brigadir Joshua.

“Saya sudah tahu (dilaporkan). Sejak bulan Juli mereka itu kan kelompok-kelompok Ferdy Sambo ini kan tidak terima dengan sikap dan tindakan saya yang tegas membongkar kejahatan mereka itu,” kata Kamaruddin saat dihubungi, Jumat (23/12/2022).

Sumber: pojoksatu
Foto: Kamaruddin Simanjuntak/Net
Mabes Polri Tanggapi Pernyataan Kamaruddin Simanjuntak Soal Polisi Pengabdi Mafia Mabes Polri Tanggapi Pernyataan Kamaruddin Simanjuntak Soal Polisi Pengabdi Mafia Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar