Breaking News

Mengerikan! KKB Kembali Berulah, Tembak 3 Anggota Brimob saat Patroli di Yahukimo, Satu Tewas


KKB kembali berulah. Kali ini menghadang anggota yang sedang berpatroli. KKB menembak 3 anggota BKO Brimob Polres Yahokimo.

Penembakan itu terjadi di Jembatan KM. 7 Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Rabu (30/11) sekitar pukul 15.20 Wit.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, sekitar pukul 15.10 WITA, delapan personel Satgas Preventif Ops Damai Cartenz 2022 mengikuti apel di Mapolres Yahukimo bergerak kembali menuju Pos KP3 Logpon.

Dalam perjalanan tepatnya di KM 7 Jembatan Besi Mobil terjadi penghadangan disertai dengan kontak senjata oleh KKB Yahukimo.

Personel Gabungan Polres Yahukimo bersama Satgas Damai Cartenz dan TNI Kodim 1715 Yahukimo yang mendapat laporan melalui HT merespons adaya Info tersebut kemudian menuju TKP.

Personel Gabungan TNI-Polri tiba di TKP, selanjutnya melakukan perimeter guna mengamankan area tersebut. Namun, sempat terjadi kontak susulan, sehingga personel gabungan melakukan pengejaran serta mengevakuasi tiga korban.

Dari kontak tembak tersebut, 3 personel Brimob mengalami luka tembak, 1 orang di antaranya meninggal dunia, 1 orang dalam penanganan medis di RSUD Dekai dan 1 orang terkena rekoset peluru dalam keadaan sadar.

“Korban yang meninggal dunia an. Bripda Gilang Aji Prasetya akibat luka tembak dibagian wajah. Sedangkan korban an. Briptu Fazuarsyah terkena tembakan di bagian punggung kiri dan kini dalam penanganan intensif oleh tim medis RSUD Dekai dan Bripda Dona Bagaskara terkena rekoset peluru di bagian punggung,” ujarnya.

Pasca kejadian, Kombes Kamal menuturkan aparat gabungan di Yahukimo sedang memburu para pelaku penembakan. (*)

Sumber: herald
Foto: Evakuasi korban penembakan KKB (FOTO: Humas Polda Jayay)
Mengerikan! KKB Kembali Berulah, Tembak 3 Anggota Brimob saat Patroli di Yahukimo, Satu Tewas Mengerikan! KKB Kembali Berulah, Tembak 3 Anggota Brimob saat Patroli di Yahukimo, Satu Tewas Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar