Breaking News

Panglima TNI Bakal Tambah Prajurit di Natuna, Ada Apa?


Panglima TNI Laksamana Yudo Margono berencana menambah prajurit di Laut Natuna untuk mengamankan daerah perbatasan Laut China Selatan.

"Mungkin untuk Natuna nanti yang akan kami tambah. Kalau (daerah perbatasan) yang lain saya kira selama ini sudah terlaksana dengan baik, enggak perlu penambahan. Mungkin Natuna yang akan ada penambahan," kata Yudo di Lapangan Trisila Markas Besar AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (29/12/2022).

Soal strategi di perbatasan, kata Yudo, pihaknya juga akan melakukan evaluasi dari 10 perbatasan laut, dan tiga perbatasan darat.

"Tentunya nanti dari 10 perbatasan laut dan 3 perbatasan darat juga sama, akan kami evaluasi," kata Yudo.

Sebelumnya, Yudo mengaku akan menggelar operasi khusus untuk mengamankan perbatasan negara di wilayah Laut Natuna Utara atau Laut China Selatan.

"Saya gelar operasi khusus di sana, pam (pengamanan) perbatasan, pam perbatasan yang khusus melaksanakan di wilayah Laut Natuna Utara yang sudah kita buat di peta kita," kata Yudo setelah dilantik di Istana Negara, Jakarta, Senin 19 Desember 2022.

Sumber: okezone
Foto: Panglima TNI Laksamana Yudo Margono (Foto: Antara)
Panglima TNI Bakal Tambah Prajurit di Natuna, Ada Apa? Panglima TNI Bakal Tambah Prajurit di Natuna, Ada Apa? Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar