Breaking News

Pernikahan Kaesang dan Erina, 9600 Pasukan TNI Dikerahkan, Ada Snaiper hingga Tim Evakuasi Serangan Teroris?


Pengamanan Pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono terus dilakukan evaluasi. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya gangguan yang tidak dingingkan. 

Panglima TNI Andika Perkasa akan turun langsung untuk memimpin keamanan pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi tersebut. 

"Saya datang untuk melakukan pemeriksaan langsung inspeksi ke posisi gelar. satuan-satuan TNI maupun polri yang menjadi komando gabungan pengamanan vvip, sekaligus mengevaluasi," ucapnya dikutip dari YouTube berita surakarta pada Jumat (9/12/2022). 

Menurut Andika, banyak sekali yang harus dievalusi pada keamanan VVIP pernikahan Kesang dan Erina. 

"Ternyata dari hasi evaluasi, ada saja  kekurangan-kekuarangan. Misal kekurangan personel, alat-alat deteksi metal detaktor. Dan itulah yang harus segera dipenuhi, minimal nanti malam paling lambar besok pagi," ucapnya. 

Ia menyebut, keamanan tidak hanya sekedar di lokasi acara pernikahan Kaesang dan Erina. Namun, juga sampai ke daerahan yang bakal dilewati rombongan. 

"Dari Sleman, Klaten, Boyolali ke Surakarta, sepanjang rute saya temukan kita evaluasi. ada beberapa kekurangan personel. Kita hadirkan lagi 300 personel," ujar Andika. 

Selain itu, pasukan cadangan jika disiapkan di Kabupaten dan Kota yang bakal dilewati rombongan keluarga Presiden dan Wakil Presiden. 

"Pasukan cadangan sudah kita siapkan di setiap kota kabupaten itu. tidak kita ganggu. Pasukan cadangan di Jogja ada 130, di surakarta ada 130," ucapnya. 

Mantan komandan Paspampres itu menyebut, ada ribuan anggota TNI dikerahkan untuk mengamankan pernikahan Kaesang dan Erina tersebut. 

"Total yang kita libatkan dari anggota TNI 9600. Dengan Polri 11.800," ujarnya. 

"Pasukan kita gabungan, Kodam ndak mungkin bisa memenuhi semua, Kostrad kita hadirkan, AU kita hadirkan, AL kita hadirkan juga, kita buat organisasi pengamanan," tambahnya. 

Kemudian, Andika menyebut adanya bom bunuh diri di Bandung, Jawa Barat membuat persiapan pengamanan yang dibuat oleh jajaran TNI akan diperketat kembali. 

"Kebetulan ada insiden itu, semakin apa  yang kita siapkan ini relevan," ujar Andika Perkasa.

Sumber: suara
Foto: Jenderal Andika Perkasa (Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat memeriksa kesiapan pengaman Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Kota Solo. [YouTube/Berita Surakarta])
Pernikahan Kaesang dan Erina, 9600 Pasukan TNI Dikerahkan, Ada Snaiper hingga Tim Evakuasi Serangan Teroris? Pernikahan Kaesang dan Erina, 9600 Pasukan TNI Dikerahkan, Ada Snaiper hingga Tim Evakuasi Serangan Teroris? Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar