Breaking News

Rusuh di Deiyai, Papua Tengah: 50 Kios Hangus, 11 Orang Diamankan


Kerusuhan pecah hingga memakan korban terjadi di Waghete, Kabupaten Deiyai, Papua Tengah, Senin (12/12/2022).

Akibatnya, empat orang terluka, termasuk seorang prajurit TNI AD yang mengalami luka tusuk senjata tajam. Selain itu puluhan kios serta motor hangus terbakar.

Direskrimum Polda Papua Kombes Pol. Faizal Rahmadani menyebut pihaknya sudah mengamankan sejumlah pelaku kerusuhan dan kini tengah dalam pemeriksaan intensif di markas kepolisian setempat.

“Mereka masih dimintai keterangannya di Mapolres Deiyai,” kata Kombes Pol. Faizal di Jayapura, Senin (12/12/2022) petang. Namun Faizal belum mendapat daftar lengkap ke-11 orang yang kini berstatus terperiksa.

Meskipun suasana sudah mulai kondusif, kepolisian menambah satu regu Brimob yang berada di Paniai untuk memperkuat personel di Polres Deiyai serta guna mencegah adanya kerusuhan susulan.

Polda Papua mengatakan bahwa pergeseran personel dapat segera dilakukan karena dari Paniai ke Deiyai tak membutuhkan waktu lama dan bisa lewat jalur darat.

Dari laporan yang sementara, insiden itu berawal saat salah seorang warga mencoba baju yang dibelinya di pasar. Namun, terasa gatal sehingga terjadi keributan.

Tiba-tiba datang sekelompok warga melakukan pembakaran terhadap kios yang menjual baju tersebut sehingga api merembet ke kios lainnya di Pasar Waghete.

Tercatat 50 kios dan sembilan motor ludes terbakar. Namun, hingga malam ini belum ada kepastian berapa besar kerugiannya.

Sumber: inilah
Foto: Puluhan Kios Hangus Terbakar akibat Kerusuhan di Deiyai, Papua Tengah, Senin (12/12/2022). (Foto: Antara)
Rusuh di Deiyai, Papua Tengah: 50 Kios Hangus, 11 Orang Diamankan Rusuh di Deiyai, Papua Tengah: 50 Kios Hangus, 11 Orang Diamankan Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar